oleh

Desa Lepang Tengah, Alokasikan DD untuk Fasilitas Umum dan Penanganan Covid-19

Lampung Utara – Pemerintah Desa Lepang Tengah Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara mengalokasi Dana Desa (DD) dipencairan anggaran pertamanya tahun 2020 untuk pembangunan dan pencegahan Covid-19.
Kepala Desa Lepang Tengah, Senpri menuturkan, pada pencairan tahap pertama DD tahun 2020 mengutamakan prioritas ya itu untuk pembangunan fisik dan pencegahan Covid-19. “Untuk pelaksanaan realisasinya kita gunakan untuk fisik dan penanganan maasalah covid-19,” ujarnya, Selasa 5 Mei 2020.
Senpri mengatakan, alokasi dana desa pada termin pertama Desa Lepang Tengah untuk rehab jalan lapen sepanjang 1575 meter dengan lebar 3 meter. Hal itu, menurutnya menginggat ruas jalan tersebut salah satu jalan yang menembus di desa tetengga yang bisa keluar di dearah Kecamatan Abung Barat.
Dijelaskan, Kamhar Irawan selaku TPK atau tim pelaksana kgiatan desa setempat, alokasi Dana Desa, Lepang Tengah dianjurkan untuk pelaksanaan pekerjaan fisik diantaranya.
Pembangunan rehab jalan lapen sepanjang 1575 meter, Jamban nisasi 30 unit, pembuatan berem rabat beton 0,5 dan pembangunan Sumurbbor satu titik.
“Kami mengerjakan pekerjaan fisik atas usulan dari masing-masing dusun, yang sudah dimusyawarahkan antar dusun yang dirujuk ke musyawarah desa dan atas kesepakatan bersama maka akan dialokasikan di pembangunan tersebut,” jelasnya. (Orean)

Komentar