oleh

Pemda Lampung Utara Segel Lokasi Parkir RSUD Ryacudu Kotabumi

Lampung Utara – Dinilai telah wanprestasi tempat parkir di Rumah Sakit Umum yang dikelola oleh pihak perusahaan Guardian Oto Solutian (GOS) disegel Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. 
Kepala Dinas Perhubungan Lampung Utara, Basirun Ali mengatakan, tindakan itu dilakukan berdasarkan kesepakatan yang telah tertuang dalam perjanjian kerjasama antara Pemda dan pihak perusahaan PT GOS telah melakukan beberapa pelanggaran.
“Diantara yang tertuang dalam surat kerjasama yang dilanggar itu tentang transparansi laporan keuangan, doubel tempat parkir dan pihak perusahaan guardian oto solutian tidak pernah hadir dalam rapat evaluasi. Oleh karena itu tempat parkir ini kita segel,” kata Basirun Ali, Selasa (5/5/2020).
Dijelaskannya, diambilnya tindakan tegas itu karena pihak perusahaan pengelola tempat parkir di RSU Ryacudu Kotabumi telah melakukan kelalian dan melanggar perjanjian yang ada dengan Pemda Lampung Utara.
“Kita melakukan penyegelan terhadap lokasi parkir di RSU Ryacudu Kotabumi karena pihak perusahaan dinilai telah wanprestasi,” ujarnya. 
Apa-apa yang telah menjadi kesepakatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara dalam pelaksanaan di lokasi parkir dilingkup RSU Ryacudu Kotabumi telah dilanggar pihak perusahaan tersebut. 
“Sampai saat ini doubel dak tempat parkir tidak ada, transparansi tentang keuangan juga tidak jelas. Selain itu dalam rapatpun mereka (pihak perusahaan tidak pernah hadir), karena itu Pemda Lampung Utara melakukan penyegelan,” papar Basirun Ali.
Sementara terkait karyawan yang diperkerjakan oleh pihak perusahaan guardian oto solutian, menurut Basirun Ali memang tenaga dari Dinas Perhubungan dan karena perkara itu telah diambil alih oleh Pemda setempat maka secara otomatis karyawan akan kembali menjadi tanggungjawab Pemkab setempat. 
“Karyawan memang tenaga kita yang diperbantukan, karena sudah diambil alih oleh Pemda Lampung Utara secara otomatis karyawan juga akan kita tarik kembali,” jelas Basirun Ali. (*)

Komentar