oleh

Buka Puasa Bersama Versi Desa Wonomarto

Lampung Utara (RL) – Tidak ingin kehilangan tradisi yang selalu dijalankan di bulan ramadhan pada tahun 1441 Hijriah ini Kepala Desa Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara mengadakan buka bersama dengan membagikan takjil ke rumah-rumah warga.
Menurut Waskoto Yusika, Kepala Desa Wonomarto kegiatan buka bareng di rumah masing-masing itu berlangsung sejak awal bulan ramadhan dengan berbagi takjil kepada warganya karena kegiatan buka bersama di tahun 2020 ditiadakan.

“Harusnya kegiatannya ini berbuka bersama di masjid tapi karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 jadi dibagikan ke rumah-rumah,” ujar Waskito Yusika, Jumat (8/5/2020).

Selain momen untuk tetap berbagi, lanjut Waskito, seperti biasa setiap di bulan ramadhan umat muslim memperbanyak ibadah dan menyisihkan rejekinya terhadap sesama karena bulan ramadhan merupakan bulan istimewa. Dikarenakan setelah menjalani ibadah puasa umat muslim akan membayar zakat fitrah dan infaq sebelum perayaan kemenangan (lebaran idul fitri).

“Kegiatan ini kita lakukan seminggu sekali, dan ini tadi melanjutkan kegiatan yang kemarin di lingkungan Masjid  Al Aziz Desa Wonomarto,” lanjutnya. (RD 01)

Komentar