oleh

DPC Bara JP Way Kanan Perduli, Bantu APD dan Sembako

Way Kanan (RL) – DPC Barisan Relawan Jalan Perubahan (BARA JP) Kabupaten Way Kanan menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan menyerahkan bantuan sembako kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang diterima oleh Sekdakab setempat.
Penyerahan bantuan itu langsung oleh Ketua Umum DPC BARA JP Kabupaten Way Kanan, Rahmat bersama anggota hari ini (Jumat 8 Mei 2020) yang diterima sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 yang juga Sekda Way Kanan, Saipul di RSUD Way Kanan yang baru.
Pemberian bantuan itu disaksikan Kadis Kesehatan Way Kanan Anang, Kepala BPBD Bismi, Direktur RSUD Burhan dan jajarannya.
Ketua Umum Bara JP DPC Way Kanan, Rahmat mengatakan, bahwa bersama jajarannya, Ketua II Ambrin, Ketua III Jatmika Pukuk Sekretaris Wiwin, M.Ti dan Ivestigasi Indro Wibowo pihaknya telah memberikan bantuan APD dan sembako ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Way kanan.
“Kita serahkan ini melalui gugus tugas pertama karena kita tidak bisa keluyuran sembarangan, atau menciptakan kerumunan. Kedua karena gugus tugas mengetahui pasti sasaran peruntukan APD dan sembako kepada masyarakat di luar penerima bantuan PKH, BPNT, BLT Dana Desa,” ujar Rahmat.
Ditempat yang sama, Sekda Way Kanan selaku sekretaris Tim Gugus Tugas Kabupaten Way Kanan menucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh jajaran DPC Bara JP tersebut.
“Alhamdulilah APD ini sangat membantu tim medis RSUD Way Kanan. Karena dalam sebulan kita membutuhkan 900 APD. Semoga ini bisa langsung digunakan tim medis RSUD dalam penanganan pasien covid-19 Way Kanan,” kata Saipul.
Dalam kesempat itu juga, Sekda Saipul mengajak jajarannya untuk selalu siaga dalam kesiapan di RUSD Way Kanan dalam konsep penanganan Covid-19.
“Kita sudah siapkan ruang penanganan jenazah, ruang ICU, dua gedung ruang perawatan satu gedung untuk pasien ODP dan satu gedung untuk pasien OTG, dan ruang tim medis. Rangan-ruangan ini dilengkapi alat cuci tangan berbasis sensor, ruang ganti dan pasilitas pasien,” pungkasnya. (Indro)

Komentar