oleh

Hari Palang Merah Sedunia, Puluhan Anggota PWI Lampung Utara Donorkan Darah

Lampung Utara (RL) – Puluhan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara berpartisipasi mendonorkan darah di hari peringatan Palang Merah Internasional yang berlangsung Sabtu 9 Mei 2020 malam di Markas Cabang PMI di Jalan Jenderal Sudirman Kotabumi.

Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan mengatakan, ikut sertanya puluhan anggota PWI setempat di momen PMI Dunia itu sebagai wujud kepedulian insan pers di kondisi pandemi Covid-19 yang tentunya akan membutuhkan banyak stok darah di Markas PMI.

“Ini sekedar partisipasi kita yang tentunya secara umum akan dibutuhkan masyarakat khususnya warga yang sakit dan memerlukan darah. Semoga di momen ini jajaran pengurus PMI terus bersemangat. Karena sebagai relawan, keberadaan PMI selalu ada di setiap musibah yang di alami. Sebagai suport kita ikut berpartisipasi,” ujar Jimi Irawan, usia mengikuti kegiatan donor darah yang digelar Markas Cabang PMI setempat.

Ketua Umum PMI Lampung Utara, Maya Manan disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, sudah lebih 50 orang yang telah mendonorkan darahnya di Markas Cabang PMI Kabupaten Lampung Utara. Kegiatan itu menurutnya guna memenuhi stok darah untuk kebutuhan di kondisi saat ini. Karena stok yang tersedia kian menipis sehingga jajaran PMI Lampung Utara mengadakan donor darah.

“Alhamdulillah malam ini sudah lebih dari 50 orang yang sudah mendonorkan darahnya di sini, ini tentunya demi membantu warga yang membutuhkan,” ungkap Maya Manan.

Dijelaskan Maya Manan, donor darah yang dilakukan jajarannya tersebut dalam rangka memperingati hari Palang Merah Internasional (Dunia). Dengan harapan nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat di daerah setempat.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan donor darah ini, bisa memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat dan yang mendonorkan darah bisa menjadi lebih sehat,” ujarnya. (RD 01)

Komentar