oleh

Biaya Operasi Rizky Ramadhan Kurang Rp29 Juta, Pemkab Tanggamus Hanya Bantu Iuran

Tanggamus (RL) – Setelah menjalani operasi Rizky Ramadhan (Bayi tanpa Anus) warga Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus belum bisa diperkenankan pulang lantaran kurang biaya.
Menanggapi itu Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Dinas Kesehatan hanya mampu membantu dengan iuran dari kalangan pegawai sehingga data yang terkumpul lebih kurang Rp1 Juta. Sementara pihak Dinsos hanya bisa berkoordinasi dengan pihak Baznas dan terakomodir lebih kurang Rp2 Juta rupiah.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus yang mengaku pihaknya telah mengedarkan list sumbangan atau iuran ke semua pegawai, staf, guna membantu pasien. Semua telah terakomodir atas iuran tersebut dan telah ditransfer ke Nomor Rekeninh Komunitas Mutiara Independent Lampung (Komil) atas nama Sutarti, lebih kuang Rp1 juta.
Dilain pihak, terkait hal itu saat dikonfirmasikan pihak Dinas Sosial melalui Kepala Dinasnya menyatakan, telah melaporkan ke Asisten dan Staf Ahli Sekretariatan Pemkab setempat, bahwa Dinkes telah mengedarkanm list untuk iuran membantu Rizky Ramadhan. Selain itu telah berkoordinasi dengan pihak Baznas serta berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan. Setelahnya melaporkan ke Pimpinan, Bupati dan Wakil Bupati untuk langkah selanjutnya.
“Ya sesuai dengan kewenangan dan kemampuan saya dan hasil koordinasi dengan Baznas untuk membantu pasien itu, hanya bisa memberi dua juta, mengingat banyak hal yang harus dibagi,” ungkap Kadissos Tanggamus.
Sementara biaya pelunasan atau kekurang operasi itu sebesar Rp29 juta rupiah dan pihak keluarga bersama Komil dan aliansi wartawan harus meninggalkan jaminan berupa sertifikat tanah/rumah jika henak membawa pulang Rizky Ramadhan. (Budi WM)

Komentar