oleh

Bupati Lampung Utara Instruksikan Data Ulang Penerima Bantuan

Lampung Utara (RL) – Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menginstruksikan seluruh jajarannya untuk bisa melakukan pendatangan ulang bagi penerima bantuan sosial agar hak-ham masyarakat dapat tersalurkan dengan baik dan benar. 
Instruksi itu ditujukannya dari tingkat Dinas, Kecamatan sampai ketingkat pemerintahan paling bawah ya itu dari lurah dan kepala desa hingga ketua lingkungan beserta ketua rukun tetangga (RT). 
Harapannya bisa memperhatikan kehidupan sosial masyarakat dan menjalankan kinerjanya dengan peka supaya hak masyarakat dapat tersalurkan dengan baik. 
Selain itu supaya aparat pemerintahan dari tingkat RT, RW/LK bisa melakukan pendataan dan menyampaikannya kepada lurah atau kepala desa bagi yang belum terdata supaya disampaikan ke dinas instansi terkait agar apa yang menjadi hak masyarakat bisa diberikan sesuai kebutuhannya. 
Data-data itu, menurutnya jika dibutuhkan untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat atau Provinsi supaya cepat disampaikan oleh instansi terkait.
“Pendataan warga yang membutuhkan bantuan harus diperbaharui, agar penerima bantuan tepat sasaran,” ujar Budi Utomo. (RD 01) 

Komentar