oleh

Merasa Kebutuhannya Tercukupi IRT Lampung Utara ini Tolak Bansos Covid-19

Lampung Utara (RL) – Hiruk pikuk suasana menyambut terealisasinya program bantuan langsung tunai atau bantuan sosial tunai karena wabah Covid-19, seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Lampung Utara dengan tegas menolak untuk menerima bantuan. 
Sikap lugas yang ditunjukan seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Lampung Utata itu ditunjukannya ketika dikonfirmasi awak media tentang apa alasan dirinya menolak bantuan-bantuan itu meski ditengah kondisi pandemi Covid-19, Senin (11/5/2020). 
“Alhamdulilah penghasilan suami saya untuk kebutuhan sehari-hari tercukupi, jadi saya menolak bantuan itu karena melihat ada banyak warga lain yang lebih membutuhkan,” ujar Sri, menyampaikan alasannya menolak bansos Covid-19.
Sementara itu melalui surat edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang ditandatangani Sekretaris Kabupaten, Sofyan bernomor 870/42/GT-COVID-19/19-LU/2019, Perihal Bantuan Langsung Tunai (BLT) masyarakat terdampak Covid-19 tertanggal 4 Mei 2020, yang ditujukan kepada Camat dan Lurah/ Kades se-Lampung Utara menginstruksikan agar dilakukan penundaan penyaluran bantuan.
Hal itu untuk menghindari tumpah tindihnya data penerima bantuan sebelum dilakukan sinkronisasi data calon penerima bansos tersebut. 
Dalam surat itu dijelaskan Pj Sekda Lampung Utara, Sofyan guna menghindari tumpah tindihnya data penerima. Lebih lanjut agar dilakukannya verifikasi ulang untuk data calon penerima BLT yang dibiayai oleh Dana Desa (DD), sekalin menunggu penetapan data penerima bantuan kementerian sosial (DTKS) dan adanya Perluasan (Penambahan Kuota) program sembako, jelas Sekda. (RD 01)

Komentar