oleh

Rapid Tes Seorang Warga di Sungkai Posisitif Terpapar Covid-19

Lampung Utara (RL) – Dinyatakan positif terpapar coronavirus diasease 2019 seorang warga di wilayah Kecamatan Sungkai Kabupaten Lampung Utara masih dilakukan karantina di rumah, warga desa Negara Agung resah dan minta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 segera mengambil tindakan.

Kepala Desa Negara Agung, Salamun ketika dikonfirmasi membenarkan ada seorang warganya yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 tersebut. Namun sampai hari ini masih menjalani karantina secara mandiri di rumah bersama keluarganya.

“Masyarakat saya resah karena hasil rapid tesnya dia dikatakan positif tapi masih dikarantina di rumah, seharusnya ini sudah di bawa ke tempat khusus sembari menunggu hasil swebnya keluar,” kata Salamun, Senin (11/5/2020).

Dijelaskannya, hasil rapid tes yang dilakukan Tim medis dari Puskesmas Cempaka, Kecamatan Sungkai Jaya pada Sabtu (9/5/2020), RN (50) dinyatakan positif, dia mempunyai riwayat perjalanan jamaah yang dari Bengkulu.

Dengan kondisi itu, menurutnya masyarakat desa setempat merasa resah dan meminta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara melakukan karantina terhadap yang bersangkutan ditempat khusus.

“Ini keluhan warga karena masyarakat resah. Apa lagi tadi anak dan istrinya malah disuruh pihak puskesmas datang ke puskesmas ya tidak saya bolehin, untuk apa saya menyuruh dia karantina dirumah dan saya penuhi kebutuhannya kalau mereka masih disuruh sana sini,” ungkapnya. (RD 01)

Komentar