oleh

Tim Gugus Tugas Akan Bawa Warga Sungkai yang Diduga Positif Covid-19 ke Islamic Center Kotabumi

Lampung Utara (RL) – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara akan kembali melakukan rapid tes kepada RN (50) dan jika pihak keluarga setuju yang bersangkutan akan di tempatkan di tempat khusus.
Kepala sekretariatan Posko Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi pada Senin (11/5/2020) malam menyatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan pada Selasa (12/5/2020) akan kembali mendatangi kediaman RN bersama keluarganya untuk dilakukan rapid tes kembali. 
“Kita akan melakukan rapid lagi kepada yang bersangkutan dan keluarganya, karena sweb RN ini baru kita kirimkan ke laboratoriun di Palembang,” kata Sanny Lumi. 
Langkah itu menanggapi keluhan warga yang banyak merasa khawatir pasca hasil rapid tes RN positif terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri dirumahnya. 
“Setelah rapid itu dilakukan dan jika yang bersangkutan dan keluarganya setuju untuk ditempatkan di tempat khusus maka akan kita bawa ke islamic center sembari menunggu hasil swebnya keluar,” lanjut Sanny Lumi. 
Dijelaskannya, meski sebelumnya telah diketahui hasil rapid tes RN positif dan masih diberikan kewenangan kepada pihak keluarga untuk merawatnya secara mandiri di rumah itu dikarenkan hasil sweb yang bersangkutan baru dikirim yang kepasti hasilnya belum jelas. 
“Kita tidak mau gegabah kalau tidak ada persetujuan dari pihak keluarga. Makanya waktu itu pernah saya sampaikan agar Pemerintah Provinsi bisa mensuport untuk peralatan dan tim medis di masing-masing daerah. Karena kita tidak mau ada komplik ditengah-tengah masyarakat dikarenakan menunggu hasil sweb itu lama,” paparnya, seraya mengatakan harapannya Pemprov Lampung bisa segera mengoperasikan alat sweb untuk penanganan Covid-19 tersebut. (Orean AS).

Komentar