oleh

Pandemi Covid-19, Gubernur Lampung Perintahkan Bupati dan Walikota Ciptakan Iklim Kondusif

Bandar Lampung (RL) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi perintahkan seluruh Bupati dan Walikota segera melakukan penyusunan dokumen APBD agar penyaluran dana desa cepat terealisasi dan bersinergi ciptakan iklim kondusif.
Perminta itu disampaikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi pada acara pelantikan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto untuk sisa masa jabatan 2016-2021 di Gedung Balai Keratun yang disiarkan secara streaming pada Selasa 12 Mei 2020.
Pada kesempatan itu Gubernur Lampung memerintahkan bupati dan walikota agar segera melakukan percepatan penyusunan dokumen yang diperlukan untuk merealisasikan APBD desa dan penyaluran dana desa tahap pertama.
Selain itu, Gubernur meminta Bupati dan Walikota agar mendukung kelancaran Pilkada yang akan berlangsung tahun 2020. Karena pemungutan suara ditunda dan dijadwalkan kembali terkait pandemi Covid – 19. Serta menjaga hubungan iklim kondusif antara forkopimda dan masyarakat sehingga penyelenggaraan pembangunan bisa berjalan baik dalam menciptakan kehidupan masyarakat sejahtera.
“Untuk Bupati dan Walikota agar terus memperhatikan protokol kesehatan selama bulan ramadhan, mengecek ketersediaan sembako selama dan menjelang lebaran, menghimbau para ASN untuk tidak mudik,” ujar Gubernur. (A Haris)

Komentar