oleh

7000 Penerima BST Sudah Mulai Mencairkan Bantuan

Lampung Utara (RL) – Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga miskin dan terdampak Covid-19 dari Kementerian Sosial RI telah mulai disalurkan.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah menuturkan, bantuan sosial tunai atau BST dari Kemensos itu sudah disalurkan melalui PT Pos, dan akan menyusuk penyalurannya melalui BNI dan BRI.
“Selain di kantor pos (PT Pos) juga akan disalurkan melalui BNI dan BRI. Karena itu yang ditunjuk oleh Kemensos untuk penyaluran BST kepada masyarakat penerima bantuan,” kata Muhammad Erwinsyah, Kamis 14 Mei 2020. 
Penyaluran BST sendiri, tambahnya, sudah dimulai sejak hari Jumat 8 Mei 2020 lalu. Langkah itu merupakan upaya Pemeintah dalam rangka percepatan, sembari menunggu hasil validasi data untuk 12.984 KK usulan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.
Sampai dengan saat ini PT Pos telah menerima data dari Kemensos lebih dari tujuh ribu data rumah tangga penerima dan sisanya akan terus bergulir.
Sementara penyaluran bantuan sembako akan disesuaikan dengan keteria masyarakat calon penerima yang masuk dalam kategori miskin atau terdampak, yang belum menerima bantuan PKH, DTKS, dan bantuan lainnya.
“Bantuan dari APBD Kabupaten ini khusus untuk warga yang masuk di kereteria miskin atau terdampak. Ini yang akan dipenuhi melalui APBD,” pungkasnya. (RD 01)

Komentar