oleh

Remaja Lampung Utara Bentuk Kelompok Peduli Sesama

Lampung Utara – Sekelompok anak muda di Kabupaten Lampung Utara membuat gebrakan berbagi terhadap sesama sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan bertepatan juga Bulan Suci Ramadhan.
Sekelompok generasi muda atau remaja itu menamakan kelompoknha ‘Genma19’ tersebut merupakan ikatan alumni sekolah tahun 2019. Di dalamnya merupakan para remaja yang terdiri dari alumni pelajar dari berbagai sekolah se-Kabupaten Lampung Utara. 
Gebrakan yang dilakukan remaja-remaja itu tidak seperti kebanyakan remaja lain seusia mereka, yang kebanyakan lebih suka nongkrong dan berhura-hura. Mereka malah justru mencoba menjadi remaja yang lebih bermanfaat untuk masyarakat disekelilingnya.
Menurut, Cahyo Gusti Satrio yang didaulat sebagai pemandu atau komando ikatan alumi pelajar atau ‘Genma 19’ upaya mereka di tengah pandemi covid-19 yang bersamaan dengan momen bulan Ramadhan para remaja lampung utara tergerak untuk berbagi kepada sesama. Meski tidak banyak yang dapat diberikan, namun harapan mereka bantuan yang disalurkan tersebut bisa bermanfaat. 
“Ini merupakan wujud kepedulian kami dari Genma19 kepada sesama. Meski bantuan ini belum terbilang besar,  namun kami berharap dapat membantu meringankan sedikit beban saudara-saudara kita ditengah pandemi Covid-19,” ujar Cahyo Gusti Satrio, Sabtu 16 Mei 2020.
Diungkapkannya, meskipun sunber pendanaan yang bersumber dari uang iuran rekan-rekan sejawatnya khusus yang tergabung di kelompok Genma 19 mereka pun tidak pantang arah untuk menyisihkan rezeki mereka untuk membantu warga sekitarnya.
Dalam gembrakan yang dilaksanakan pada hari kni, sasaran penerima ada di tiga tempat berbeda. Yaitu memberi santunan sembako kepada anak-anak pondok Syarul Huda, ke rumah orang yang tidak kurang mampu, dan  membagi sembako untuk kaum duafa di jalan raya. 
“Semoga Genma19 ini menjadi generasi muda aktif yang bisa dicontoh oleh para remaja yang lain, untuk saling berbagi rezeki untuk meringankan beban perekonomian yang sedang sulit,” ungkapnya. (Adi/ Aryono)

Komentar