oleh

Tim Satgas Covid-19, Temukan Warga Tidak Taat Sosial Distanching

Lampung Utara (RL) – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara masih menemukan warga yang berkumpul ditengah kondisi pandemi saat melakukan patroli rutin.
Sebagai upaya percepatan pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19, Tim gabung dari Gugus Covid-19 Lampung Utara terus melakukan giat patroli dalam rangka penyampaian imbauan untuk dilarangnya berkumpul kepada warga. Alhasil pada saat patroli Tim Gugus Tugas menemukan masih banyak warga yang belum mentaati larangan pemerintah diantaranya tentang menjaga jarak dikondisi pandemi Covid-19.
Dikatakan, Sanny Lumi selaku Ketua sekretariatan Posko Terpadu Covid-19 Lampung Utara pada saat melakukan patroli dan penyampaian imbauan agar tidak adanya warga yang berkumpul yang dilaksanakan Jumat 15 Mei 2020 malam masih ditemukan warga yang tidak mengindahkan tentang sosial distanching.
Beberapa titik ditemui, masih banyak diantara warga belum menjalankan sepenuhnya arahan pemerintah itu. Untuk tidak melakukan kumpul-kumpul, tidak memakai masker, mengobrol dan aktivitas sosial lainnya. Khususnya mereka rata-rata berasal dari kalangan remaja.
Menurutnya didapati saat patroli masih banyak warga yang belum sadar akan imbauan sebagaimana diarahkan oleh pemerintah, seperti larangan untuk kumpul-kumpul. Untuk itu kita terus berupaya memberikan imbauan kepada warga untuk bisa mengikuti dan  melaksanakan imbauan pemerintah. Hal itu dikarenakan belum diketahui sampai musibah karena wabah tersbeut berakhir.
Sebagai peringatan, lanjut Sanny Lumi warga yang didapati masih berkumpul diberikan hukuman berupa push-up sebagai tanda peringatan yang langsung juga dilakukan pendataannya.
Sehingga pada saat patroli berikutnya jika ditemukan kembali akan serahkan kepada aparat keamanan untuk dapat dilakukan mekanisme sebagaimana mestinya. Karena imbauan yang dilaksanakan Tim Gugus Tugas merupakan tindak lanjut dari perintah atau keputusan negara yang tentunya memiliki kekuatan hukum. (Orean)

Komentar