oleh

Gabungan Ormas dari FPI dan BKMT Baksos Bantu Warga Terdampak Covid-19

Lampung Utara (RL) – Gabungan organisasi masyarakat (Ormas) dari Front Pembela Islam (FPI) dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kembali menggelar bakti sosial di seputaran Kota Kotabumi, Lampung Utara.
Bakti sosial dengan menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako itu kedelapan kalinya dan hari ini berlangsung, di wilayah Kecamatan Kotabumi, Senin 18 Mei 2020.
Ketua DPW Kecamatan Kotabumi, Edwardo Manda Saputra menuturkan, penyaluran bantuan paket sembako yang berisi kebutuhan pokok itu merupakan bentuk keperdulian dan komitmen FPI Lampung Utara. 
Bantuan ini merupaka  bentuk keperdulian dan komitmen FPI Lampung Utara untuk bisa selalu membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Dikarenakan wabah Covid-19. Sehingga kegiatan masyarakat menjadi terbatas hingga pendapatan mereka secara otomatis berkurang sejak beberapa waktu lalu.
Penyerahannya langsung dilakukan bersama Ketua BKMT Hj Bunda Meri dan para pengurus FPI Lampung Utara. Dalam paket bantuan itu, dijelaskannya, berisikan beras, minyak goreng, mie instan, sirup dan bumbu dapur yang dibagikan kepada masyarakat secara tersebar di wilayah Kotabumi Ilir, Komi, Desa Sumber Harum, Kelurahan Sindang Sari.
Selain kerumah-rumah warga, lanjut Edwardo, Bunda Meri selaku Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT)  juga menyempatkan berhenti dipinggir jalan-jalan protokol dan membagikan paket sembako kepada petugas kebersihan, pengayuh becak, pemulung dan para pedagang asongan.
Harapannya, dengan adanya penyaluran bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat dan itu merupakan bentuk keperdulian FPI bersama BKMT terhadap masyarakat.
Selanjutnya, para pengurus FPI dan BKMT juga ikut berkeliling di wilayah Kotabumi untuk berpartisipasi dalam acara bakti sosial tersebut. 
Semua pengurus yang terlibat dalam acara bakti sosial tersebut di wajibkan memakai masker. Selain itu juga diterapkan menjaga jarak dan membawa hand sanitizer untuk menghindari penyebaran Covid-19.
Bertepatan di bulan Suci Ramahan 1441 Hijriah, ditambahkan Ketua FPI Kecamatan Kotabumi Utara, Ardi Yohaba bahwa FPI Lampung Utara akan selalu berusaha melakukan kegiatan-kegiatan yang berifat membantu umat beragama terkhusus umat Islam. 
Kegiatan kita dari FPI Lampung Utara hari ini telah menyalurkan bantuan sembako yang merupakan amanah dari para donatur. Rencana kerja kita dari FPI, lanjut Ardi, setelah perayaan hari raya idul fitri 1441 Hijriah/ 2020 ini diagendakan kegiatan lanjutan untuk program bedah rumah dan memperbaiki beberapa titik jalan yang telah rusak parah, tutupnya. (Orean AS)

Komentar