oleh

Pendamping PKH di Tanggamus Salurkan Donasi untuk Rizky Ramadhan

Tanggamus (RL) – Seorang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus menjadi pelopor rekan-rekannya untuk menyalurkan donasi kepada Rizky Ramadhan bayi yang tidak memiki lubang anus.
Sebagai wajud atas kepedulian untuk sesama itu Fikri bersana rekan-rekannya memberikan bantuan kepada keluarga Rizky Ramadhan, Selasa 19 Mei 2020.
Donasi itu diberikan mereka kepada keluarga Rizky Ramadhan setelah terkumpul uang sejumlah Rp3.600.000,- secara sukarela dari para pendamping, yang diberikan secara simbolis kepada pihak KOMIL untuk membantu biaya pengobatan sebelumnya sebesar Rp3.000.000 dan Rp600.000 diberikan kepada orang tua Rizky Ramadhan.
Fikri selaku koordinator donasi bagi pendamping PKH di Kabupaten Tanggamus itu menyampaikan, Donasi tersebut diberikan setelah sebelumnya membaca pemberitaan online yang sangat menyentuh hati dan akhirnya berinisiatif menyisihkan sedikit rejeki untuk membantu bayi tersebut.
Pihak komil yang sampai-sampai menjaminkan BPKB ke rumah sakit karena kurangnya biaya operasi Rizky Ramadan keterangan dari orang tuanya sampai hari ini belum ada tindakan atau bantuan dari pihak pekon setempat.
Keadaan Rizky Ramadan sekarang ini terus didampingi oleh bidan puskesmas desa setempat dan dua hari sekali bidan puskesmas datang ke rumahnya untuk mengontrol perban, harapan keluarga agar pihak pekon bisa lebih peduli lagi karena dengan keadaan pandemi sekarang benar-bener lumpuh penghasilan keluarga anak tersebut. (Tim AJOI/FR)

Komentar