oleh

Pemdes Wonomarto Realisasikan DD Rp219.600.000 untuk BLT

Lampung Utara (RL) – Pemerintah Desa Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, Rabu 20 Mei 2020 sudah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa untuk 122 Kelapa Keluarga (KK).
Kepala Desa Wonomarto, Waskito Yusika menyampaikan, realisasi BLT-DD untuk penerima manfaat bantuan itu setelah melalui proses dari tingkat RT, Dusun dan disahkan dengan hasil musyawarah desa yang ditandatangani oleh dirinya selaku kepala desa dan Ketua BPD Desa Wonomarto, Purwanto bersama pihak-pihak terkait.

Jumlah penerima BLT Dana Desa di Desa Wonomarto, kata Waskito Yusika, sebanyak 122 KK dengan besaran anggaran Rp219.600.000, untuk bantuan yang direalisasikan selama 3 bulan untuk bulan April, Mei dan Juni 2020.
“Berdasarkan Permenkeu Nomor 40 Tahun 2020, untuk penerima manfaat BLT Dana Desa sebesar Rp600.000 perkepala keluarga selama tiga bulan,” kata Waskito Yusika.

Hadir pada acara penyerahan BLT-DD itu Camat Kotabumi Utara, Doni F Fahmi, pendamping desa dan Kecamatan Kotabumi Utara berserta tim, Babinsa, Babinkamtibmas dan BPD Desa Wonomarto.

Selamet Raharjo warga Dusun Tegalsari yang menerima bantuan BLT tersebut mengucapkan terimakasih. Menurutnya dengan adanya program BLT Dana Desa itu warga merasa sangat terbantu. “Selama ini saya belum pernah menerima bantuan apapun, baru ini,” ujarnya. (RD 01)

Komentar