oleh

Kades Buring Kencana Bersama Masyarakat Perbaiki Gorong-gorong Rusak

Lampung Utara (RL) – Keberadaan gorong-gorong di jalan penghubung Desa Semuli Raya dengan Desa Buring Kencana memperihatinkan bersama masyarakat Kepala Desa Buring Kencana bergotong royong melakukan perbaikan.
Geliat pergerakan bersama masyarakat desa itu dalam membangun akses perekonomian dengan bergotong royong melakukan perbaikan di beberapa jalan yang telah mengalami kerusakan parah. 
Perbaikan gorong-gorong itu, menurut Kepala Desa Buring Kencana, Edwar Syahputra sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa bersama masyarakat atas kondisi ruas jalan dan beberapa titik gorong-gorong yang kondisinya sudah sangat parah dan dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan.
“Ini hanya kepedulian untuk pengguna jalan walaupun keberadaannya di luar desa kita,” kata Edwar Syahputra, Kamis 28 Mei 2020. 
Selain itu, lanjutnya, perbaikan gorong-gorong tersebut merupakan upaya bersama masyarakat dalam mempermudah akses jalan untuk kelancaran putaran perekonomian di tingkat desa. 
Dikatakannya, dengan baiknya median jalan dan gorong-gorong tentu secara otomatis akan membawa perubahan di tingkat desa. Karena baiknya akses jalan akan dilalui oleh banyak pengendara dan itu akan membawa nama baik desa. 
Dicontohkan Edwar, “Saat kita lewat di suatu daerah, tentu kita akan berkata lewat sana atau sini saja itu jalannya bagus. Nah dengan demikian kalau akses jalan kita bagus pasti nama desa kita akan disebut juga,” ujarnya.
Dijelaskannya, kegiatan itu murni kepedulian kepada pengguna jalan karena kondisi keberadaan gorong-gorong penghubung dua desa tersebut memang telah mengalami kerusakan.  (Budi Irawan)

Komentar