oleh

Rencana Pembangunan Dua Jalur di Jalan Sukarno Hatta Tertunda

Lampung Utara (RL) – Lantaran belum disetujui Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara rencana pembangunan jalur dua dari Tugu Payanmas Kotabumi hingga Simpang Tiga Bernah tertunda.
Sebagaimana dikatakan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Syahrizal Adhar kepada sejumlah awak media, Kamis 28 Mei 2020. 
Menurut Syahrizal Adhar, dalam rencana Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR akan mengalokasikan pembangunan jalan dua jalur dari Tugu Payanmas Kotabumi sampai Simpang Tiga Bernah di tahun 2020 belum dapat terlaksana.
Hal itu belum dapat terwujud dikarenakan DPRD Lampung Utara belum menyetujui tentang pengajuan pinjaman kepada pihak ketiga dalam rangka pembiayaan kegiatan tersebut.
Setelah melalui perhitungan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kemampuan keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBF) maka disimpulkan untuk melakukan pembayaran pinjaman masih belum mampu, ditambah lagi saat ini Pemkab Lampung Utara sedang fokus menangani masalah Covid-19.
Lebih lanjut dijelaskan, Syahrizal Adhar, mengenai siapa pihak ketiga selaku peminjam modal untuk perencanaan pembangunan jalan dua jalur itu belum ditentukan karena masih menunggu persetujuan DPRD setempat. 
Menurutnya, rencana itu bila disetujui maka akan dilakukan penawaran dan tender kepada pihak ketiga, bisa saja ke Bank Lampung, Bank Jabar atau Banklainnya, akan tetapi harus melalui persetujuan DPRD Lampung Utara terlebih dahulu, jelasnya.
Mengenai konsep atas perencanaan pembangunan jalan dua jalur tersebut akan tetap terus berjalan, hanya saja realisasi pembangunannya yang tertunda sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. (Orean AS)

Komentar