oleh

Pelaku Perampas Motor Ditangkap Tekab 308 Polres Lampung Utara

Realita Lampung Utara (RL) – Tekab 308 Polres Lampung Utara meringkus salah seorang pelaku perampasan sepeda motor yang terjadi Sabtu 18 April 2020 lalu di tempat kejadian perkara (TKP) perkebunan sawit Desa Praduan Waras, Kecamatan Abung Timur.
Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP M Hendrik Apriliyanto mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono mengungkapkan, slaah seorang pelaku tindak pidana dakam Pasal 365 KHUPidana itu ditangkap, Rabu 3 Juni 2020 kemarin, sekira pukul 18.00 WIB. 
“Salah seorang pelaku tindak pidana yang terjadi pada hari Sabtu 18 April 2020, sekira Jam yang mebunjukan pukul 17.00 WIB itu diamankan oleh tim Tekab 308 Polres Lampung Utara kemarin,” ujar Kasat, Jumat 5 Juni 2020.
Modus operandi para pelaku, lanjut Kasat, pada Sabtu 18 April 2020 sekira pukul 17.00 WIB, saat itu korban bertemu dengan pelaku JD (25) yang telah berjanjian untuk ketemuan di SPBU di Kepala Tujuh Kotabumi. Setelah pertemuan itu korban diajak oleh pelaku untuk pergi ke rumah pelaku yang berada di KBA atau Desa Peraduan Waras, Kecamatan Abung Timur. 
Sebelum sampai di KBA pelaku memberhentikan sepeda motor yang ditumpanginya di perkebunan sawit, tidak lama kemudian datang tiga orang yang bergoncengan menggunakan sepeda motor lain da berhenti kemudian langsung menodong korban menggunakan senjata tajam jenis laduk. 
“Kemudian pelaku JD yang menggonceng korban langsung menendang korban hingga terjatuh, lalu pelaku lari ke arah KBA,” papar Kasat.
Salah seorang pelaku tindak pidana perampasan kendaraan dijalan raya itu diamankan oleh tim Tekab 308 Polres Lampung Utaraa di tempat tinggalnya di Desa Peraduan Waras, Abung Timur, Lampung Utara. (***)

Komentar