oleh

Jumlah Korban Terpapar Covid-19 Lampung Utara Bertambah

Realita Lampung Utara (RL) – Data kasus warga terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara bertambah menjadi delapan orang. 
Bertambah dua orang yang terjangkit Covid-19 di Kabupaten Lampung  Utara itu berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) terindikasi tertular transmisi lokal dari  seorang warga ZA yang telah menjalani isolasi di di lokasi karantina di Islamic Center Kotabumi.
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi, Selasa (9/6/2020) malam mengatakan, kedua tersebut berinisial DS (38) dan TN (84), keduanya warga Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara. 
Menurutnya, DS dan TN telah menjalani serangkaian tes, mulai dari rapid hingga swab dengan hasil positif. Didugaan penularan DS dan TN berasal dari ZA warga Lampura positif corona yang saat ini diisolasi di Islamic Center Kotabumi. 
Dimana, DS dan TN memiliki riwayat kontak erat dengan ZA. “Mereka  (DS, TN dan ZA) kerap melakukan ibadah bersama. DS dan TN tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah,” kata Sanny Lumi.
Kondisi DS dan TN dalam keadaan baik dan kini telah menjalani isolasi di lokasi karantina GSG Islamic Center Kotabumi.
Sanny menghimbau, dengan bertambahnya kasus positif di Lampung Utara agar masyarakat terus waspada dan selalu mengikuti arahan pemerintah mengenai protocol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, tidak bepergian keluar kota serta terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat.
Berdasarkan data, di Lampura 8 warga terkonfirmasi terjangkit virus corona. Empat diantaranya dinyatakan sehat dan telah kembali ke keluarga, sedangkan sisanya masih menjalani isolasi. (***)
• Laporan: Orean

Komentar