oleh

Kapolres Lampung Utara Minta Masyarakat Tetap Ikuti Imbauan Pemerintah

Realita Lampung Utara (RL) – Kapolres Lampung Utara mengecek lokasi pelaksanaan operasi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dan meminta masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah.
Setelah melakukan pengecekan terhadap kesiapan tim di pos-pos cek point atau pos operasi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, hingga saat ini belum ada perintah untuk mengizinkan keramaian meski dalam hajat pernikahan.
“Untuk acara resepsi pernikahan sampai saat ini belum ada petunjuk, namun yang saya dengar dari polda untuk kegiatan akad nikah diperbolehkan itu juga dibatasi tamunya hanya 20 orang, tapi untuk resepsi masih belum diizinkan,” kata AKBP Bambang Yudho Martono, Kamis (11/6/2020).
Tidak hanya acara resepsi, lanjut Kapolres yang belum dieperbolehkan, termasuk untuk hiburan masyarakat seperti orgen, pameran-pameran kerajinan juga belum diperbolehkan.

“Sampai sekarang masih belum ditentukan sampai kapan izinnya tersebut namun kami berharap dengan adanya new normal ini masyarakat sudah dapat mengerti tentang protokol kesehatan mungkin dua hingga tiga bulan kedepan jika ada yang memungkinkan segala sesuatunya, dan untuk kegiatan resepsi pernikahan tetap kita imbau untuk dibubarkan,” lanjutnya.
Disisi lain, dari pantauan petugas gabungan yang tengah menjalankan operasi pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, memberikan teguran kepada masyarakat yang keluar rumah tanpa mengenakan masker. 

Para pengendara dan pengemudi kendaraan roda empat pun tidak luput dari sasaran operasi yang tengah dilaksanakan tim Covid-19 dalam menciptakan disiplin ditengah pandemi Covid-19 di kabupaten setempat. (***)

• Laporan : Budi Irawan 
• Editor : Sri Wahyuni

Komentar