oleh

Suyono Menang Telak Jadi Ketua Lingkungan VI Kelurahan Rejosari

Realita Lampung Utara (RL) – Suyono menang telak pada pemilihan Ketua Lingkungan VI di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, Kamis 11 Juni 2020.
Dikatakan, Lurah Rejosari, Opi Riansyah meski ditengah pandemi untuk mendapatkan vigur seorang pimpinan telah dilakukan secara demokrasi dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.
Pada pemilihan Ketua LK VI di Kelurahan Rejosari tersebut diikuti oleh tiga orang calon, peserta yang berlaga dalam pemilihan secara langsung tersebut Poniran, Sudarno dan Suyono, dan dari total suara 11 suara, Suyono menang telak dengan meraih 10 suara. Sedangkan rivalnya Poniran mendapat satu suara.
“Suyono terpilih secara demokrasi dalam pemilihan yang dilaksanakan tadi oleh lima RT, empat tokoh agama, masyarakat dan pemuda, serta dua suara para kandidat,” kata Opi Riansyah.
Diharapkan Opi Riansyah dengan hadirnya sosok pemimpin baru di lingkungan Kelurahan setempat roda pemerintahan kelurahan rejosari akan dapat terus berjalan maksimal. “Karena LK dan RT itu, ujung tombak pemerintahan khususnya di kelurahan,” ujarnya.
Sementara itu Ketua LK terpilih, Suyono berharap dengan kehadiran dirinya dapat membuat warna baru di lingkungan yang dipimpinnya. 
“Dengan terpilihnya sebagai Ketua LK, saya akan koordinasi dengan para RT, terkait dengan berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” kata Suyono.
Dalam upaya mewujudkan apa yang diinginkan oleh masyarakat, lanjutnya, dirinya meminta koordinasi aktif dari para RT. Sehingga berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik.
“Dengan aktifnya koordinasi, maka setiap persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat bisa kita selesaikan dengan rembuk dan tidak ada persoalan yang berkembang dikemudian hari,” pungkasnya.
Dengan terpilihnya Suyono sebagai Ketua LK VI di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara tersebut yang diketahui merupakan salah seorang anggota Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) menunjukan bahwa profesi wartawan benar-benar telah merakyat. (***)
• Laporan : Adi 
• Editor : Devi Iranda

Komentar