oleh

Satlantas Polresta Bandar Lampung Beri Dispensasi Perpanjangan SIM

Realita Lampung (RL) – Satuan lalu lintas Polresta Bandar Lampung berikan dispensasi terkait perpanjangan surat izin mengumudi (SIM) untuk dua bulan kedapan. 
Kasat Lantas Polresta Bandat Lampung, Kompol Reza Khomeini mengatajan, masa perpanjangan itu berlaku semenjak bulan Juni sampai Juli 2020 mendatang tanpa harus mengganti surat izin mengumudi baru. 
Menurutnya itu dikhususkan bagi warga Bandar Lampung yang masa berlaku surat izin mengemudi sudah habis atau berakhir, untuk itu dikatakannya agar jangan khawatir karena Satuan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung memberikan dispensasi perpanjangan SIM selama dua bulan dimasa pandemi Covid-19.

Disampaikan Kompol Reza Khomeini, pemberian dispensasi kepada warga yang masa berlaku surat izin mengemudinya habis dimasa pendemi khususnya dibulan juni dan juli, agar tidak perlu mengganti SIM bisa diperpanjang, hal ini berdasarkan surat teligram yang dikrim oleh Kakarlantas  Mabes Polri.

“Hal ini dilakukan bahwa warga selama masa pandemi covid-19 dirumah saja jadi dispensasinya kami berikan perpanjang bukan membuat baru,” ujarnya.
Lanjut Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung itu bahwa jajarannya juga berlakukan Protap kesehatan dalam melayani warga untuk pembuatan SIM. “Seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menerapkan physical distancing, hal guna memutus mata rantai penyebaran covid -19,” lanjutnya. (***) 

Komentar