oleh

Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah Dua di Kabupaten Lampung Utara

Realita Lampung (RL) – Nambah lagi, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Lampung Utara bertambah dua orang satu diantaranya telah dinyatakan meninggal dunia.

Melalui Juru Bicaranya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi pada konfresnsi pers yang digelar Sabtu 13 Juni 2020 malam mengatakan, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia itu berinisial SM (63) warga Kecamatan Kotabumi.
Korban Covid-19 yang meninggal dunia itu sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Korban meninggal di RSUD Abdoel Moeloek, Bandar Lampung, hari Sabtu 13 Juni 2020 sekira pukul 13.00 WIB. 
Sebelumnya korban merupakan pelaku perjalanan dari Palembang Sumatera Selatan, dan sempat dirawat di rumah sakit di Palembang. Pada tanggal 8 Juni 2020 yang bersangkutan dibawa oleh keluarganya pulang ke Lampung Utara, dan pada tanggal 10 Juni 2020, korban mengalami demam, sesak nafas dan dibawa ke RS Handayani Kotabumi, lalu dilakukan rapid tes dengan hasil reaktif.
Kemudian, lanjut Sanny Lumi, korban dirujuk ke RSUD Abdoel Moeloek, Bandar Lampung, dan dilakukan swab tes dengan hasil positif. Hingga akhirnya korban meninggal dunia. Jenazah korban akan dimakamkan di lokasi pemakaman khusus Covid-19 di Desa Tanjung Iman, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara sesuai protokol pemusalaran jenazah covid-19, jelasnya.
Sanny Lumi juga menjelaskan, ada kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara, dia adalah seorang wanita berinisial IS (34) warga Kecamatan Abung Surakarta.
Is merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terindikasi tertular dari suaminya DS yang sedang menjalani isolasi di lokasi karantina Islamic Center Kotabumi.
“IS memiliki riwayat kontak erat dengan DS. Pada 9 Juni 2020 dilakukan rapid tes dengan hasil reaktif. Sehari berikutnya dilakukan swab tes dan dikirim ke UPTD Labkesda Lampung, dan tanggal 11 Juni hasil tes menyatakan posiitf covid-19,” ungkap Sanny Lumi.
Untuk itu dengan bertambahnya pasien positif covid-19 ini diharapkan kepada warga Kabupaten Lampung Utara untuk tetap mengikuti imbaun pemerintah. (***)
• Orean AS

Komentar