oleh

Polisi Amankan Daging Celeng Selundupan

Realita Lampung (RL) – Kepolisian Sektor Panjang Lampung berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan daging celeng yang tidak dilengkapi dokumen pengiriman.

Satu unit mobil box berlogokan PT. Pos pada rabu siang berhasil diamankan aparat Kepolisian Sektor Panjang Lampung  mobil box ini diamankan karena membawa ratusan kilogram daging celeng yang tidak dilengkapi dokumen pengiriman.

Diduga Ratusan daging celeng ini disimpan di dalam mobil box yang berlogokan PT. Pos untukmengelabui petugas ratusan daging celeng disimpan didalam mobil box dengan cara ditumpuk dibawah paketan rumah tangga yang berasal dari Jambi yang rencananya akan dikirimkan ke Kota Bekasi.

Menurut pengakuan supir dirinya mendapatkan upah sebesar dua juta rupiah untuk pengiriman daging celeng yang dikemas didalam enam karung bersamaan dengan paket barang rumah tangga dengan menggunakan mobil box milik PT. Pos.

Sementara menurut AKP Adit Prayitno, selaku Kapolsek Panjang, penggagalan upaya penyelundupan ratusan kilogram daging celeng ini bermula saat petugas sedang melakukan patroli dikawasan Pidada Panjang Bandar Lampung.

Petugas melakukan pemeriksaan Surat Kelengkapan dan memeriksa isi didalam mobil box milik PT Pos lalu mendapati ratusan daging celeng yang tidak dilengkapi dengan dokumen pengiriman,pihak Kepolisian langsung mengamankan mobil box tersebut dan berkordinasi dengan pihak Karantina Pertanian kelas 1a Bandar Lampung guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta mencari tahu pemesan ratusan kilogram daging celeng ilegal tersebut, ujarnya.

Kasus ini kini ditangani oleh Aparat Polsek Panjang dan Balai Karantina Pertanian kelas 1a Bandar Lampung. Petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap sang supir serta menyita barang bukti berupa Armada truk pendor milik PT.Pos Indonesia serta ratusan kilogram daging celeng ilegal tersebut,Jelasnya. (***)

• Laporan : RA
• Editor : Sri Wahyuni

Komentar