oleh

Plt Bupati Buka Kegiatan Karya Bakti TNI 2020 Kodim 0412 Lampung Utara

Realita Lampung (RL) – Plt Bupati Budi Utomo buka kegiatan Karya Bhakti TNI tahun 2020 Kodim 0412 Lampung Utara yang dilaksanakan di Desa Bandar Kagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan, Kamis (25/6/2020).
Pembukaan Karya Bhakti TNI 2020 Kodim 0412 Lampung Utara itu isi dengan kegiatan-kegiatan bakti sosial dengan penyerahan paket sembako kepada warga dan sunatan masal yang diikuti oleh masyarakat setempat.
Plt Bupati Lampung Utara, Budi Utomo pada acara itu mengatakan, bahwa dalam rangka karya bhakti TNI itu diharapkannya semua lapisan bisa saling mendukung. Hal itu dalam rangka mempercepat memajukan semua program pemerintah. Meski dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini semua lapisan harus bisa bersama-sama untuk mampu melewatinya.
“Kita perlu dukungan dari semua pihak, dan masyarakat dalam mensukseskan semua program di Lampung Utara ini, hal ini dalam rangka percepatan pemerataan pembangunan di lampung utara, agar lebih baik lagi,” ujar Budi Utomo.
Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf Krisna Pribudi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungannya sehingga kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan jajarannya dapat terwujud. Kegiatan-kegiatan bakti sosial yang dilakukan jajarannya meliputi dari kegiatan fisik dan non fisik. 
Selian itu, jelas Dandim, kegiatan karya bhakti TNI itu merupakan kegiatan rutin TNI dalam rangka turun langsung ke tengah masyarakat, bersama-sama masyarakat membangun desa.
“Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan kedepan, dengan target pembangunan fisik dan non fisik,” kata Letkol Inf Krisna Pribudi.
Dandim berharap kegiatan karya bhakti tersebut dapat berjalan sesuai dengan target dan rencana. Diungkapkannya, dipilihnya Desa Bandar Kagungan Raya sebagai titik kegiatan karya bhakti TNI Kodim 0412 Lampung Utara sesuai hasil penelitian dari pengajuan masing-masing desa yang ada di Kabupaten setempat.
“Kita pilih Desa Bandar Kagungan Raya ini, karena kita melihat dari urgentnya suatu titik wilayah yang akan kita lakukan karya bhakti TNI,” ungkapnya
Hadir dalam acara pembukaan karya bakti Kodim 0412 Lampung Utara itu, Plt Bupati, H. Budi Utomo, SE, MM, Ketua DPRD, Romli, A.Md, dan unsur pimpinan forkopimda setempat.
Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh, Plt Buaapti, Ketua DPRD, dan unsur forkopimda kepada warga sekitar yang hadir dalam acara tersebut. (***)
• Penulis : SS 
• Editor : Sri Wahyuni

Komentar