oleh

Pembangunan Posyandu dan Rehab Kantor Desa Semuli Raya Sudah 40 Persen

Realita Lampung (RL) – Alokasikan program Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Semuli Raya bangun gedung Posyandu dan merehab Kantor Desa.
Dikatakan, Deddy Surachman selaku Kepala Desa Semuli Raya, Kecamatan Abung Semuli bahwa dalam pelaksanaan realisasi DD tahun 2020 ini jajarannya bersama masyarakat telah menyepakati untuk dilaksanakannya dua pembangunan tersebut selain dari penanganan Covid-19. 
“Selain melaksanakan penanganan masalah covid-19, kita juga melakukan pembangunan fisik untuk pembangunan posyandu dan rehab kantor desa,” kata Deddy Surachman saat ditemui di lokasi pembangunan kantor desa, Jumat 3 Juli 2020.
Dijelaskan Deddy Surachman, perbaikan pada kantor desa dengan melakukan peninggian gedung dan perbaikan bagian atap secara total sedangkan atapnya diganti memggunakan baja ringan. 
“Kondisi bangunan baru untuk posyandu sudah mencapai 40 persen, dan rehab kantor kita juga sudah mencapai 40 persen. Keterangan ini menurut ke penjelasan yang kerja (Tukang),” ungkap Deddy. 
Dilanjutkannya, untuk program nonfisik lain yang dilaksanakan diantaranya pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat yang terdampak covid-19, “Semua sudah kita ajukan ke Pemdes dan tahap pertama sudah kita bagikan dengan tunai dan tahap kedua kita bagikan buku rekeningnya,” ujarnya.
Selain itu, Pemdes Semuli Raya juga sudah melaksanakan penyemprotan disinpektan, tapi untuk tahap akhir, lanjut Deddy belum dilaksanakan karena masih menunggu pencairan dananya. (***) 
• Penulis : Rasyid/ Budi Irawan
• Editor : Sri Wahyuni

Komentar