oleh

RSUD HM Ryacudu Kotabumi Mulai Pelayanan New Normal

Realita Lampung (RL) – Manajemen RSUD HM Ryacudu Kotabumi mulai membuka pelayanan secara normal dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Plt Direktur RSUD HM Ryacudu Kotabumi, dr Syah Indra Husada Lubis mengatakan, setelah Pemerintah mulai menerapkan new normal, pihaknya juga telah membuka kembali pelayanan secara umum. Namun masih harus tetap mengikuti arahan pemerintah tentang protokol kesehatan. 
Sebelumnya, kata dr Syah Indra, akibat dampak dari pademi covid-19 beberapa waktu terakhir membuat pelayanan-pelayan kesehatan khususnya tatap muka disegala bidang menjadi lumpuh dan serba dibatas. Hal itu dilakukan demi tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Hal itu juga sebelumnya dilakukan di RSU Ryacudu untuk membatasi pelayanan tatap muka bahkan untuk keluarga pasien yang berkunjung maupun rawat inap juga sangat dibatasi,” kata dr Syah Indra.

Menurutnya, saat ini untuk pelayanan anamnesa dan secerening telah diberlakukan kembali sejak tanggal 1 Juli 2020 lalu. Hal itu merupakan wujud dalam mengikuti intruksi pemerintah daerah bahwa di Lampung Utara telah mencoba untuk menjalankan era new normal menuju kehidupan baru. 
“Semua ini tentunya kita harus mulai menata kembali setelah dipriode awal-awal bencana covid-19 ini terjadi, kita mengadakan putusan jadwal peraktek dr sepesialis dimana itu semua kepentingan bersama dalam menyelamatkan petugas kesehatan begitu juga pasien,” ujarnya.
Lanjutnya, untuk pelayanan-pelayanan itu juga sementara semnetara waktu dilakukan evaluasi. “Harapan kita tidak ada karyawan yang terpapar, agar dapat melayani masyarakat lebih baik lagi,” pungkasnya. (***) 

• Penulis : Orean AS 
• Editor 

Komentar