oleh

Amankan Aksi Tolak RUU HIP, Polres Lampung Utara Turunkan 500 Personil

Realita Lampung (RL) – Amankan aksi damai Aliansi Suara Masyarakat Lampung Utara yanh menolak RUU HIP sebanyak 500 orang personil Polisi diturunkan.
Pengamanan itu dilakukan dalam antisipasi jika ada hal-hal diluar kendala saar aksi berlangsung, Aksi damai masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Suara Masyarakat Lampung Utara itu menyuarakan Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme berlangsung di Bundaran Tugu Payanmas Kotabumi dan di Kantor DPRD Lampung Utara, Rabu 8 Juli 2020.
Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. mengatakan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang tengah melakukan aksi. Pengamanan itu langsung dipimpin oleh kapolres dan personil yang diturunkan pada aksi tersebut, sebanyak 400 personil Polres Lampung Utara dan 100 Personil Satuan Brimob Polda Lampung
Menurut AKBP Bambang Yudho Martono pengamanan itubdilakukan untuk menunjukan kesiapan kehadiran polisi ditengah masyarakat, mencegah terjadinya pertikaian antara dua kelompok serta untuk memberikan pelayanan dan pengayoman terhadap pengunjuk rasa.
“Dalam aksi penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) tersebut Polres Lampung Utara menerjunkan 400 personil Polres Lampung Utara dan 100 Personil Satbrimob Polda Lampung,” kata AKBP Bambang Yudho Martono.
Lanjut Kapolres, aksi tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, dengan rute Jalan Jenderal Sudirman di depan swalayan, Tugu Payanmas dan berakhir di Kantor DPRD Lampung Utara, aksi itu berjalan aman dan kondusif.
“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta aksi yang bisa menjaga ketertiban sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan kodusif dan terimakasih juga kepada personil yang terlibat dalam pengamanan aksi ini,” ujar Kapolres. (***) 

Komentar