oleh

Pemdes Bumi Ratu Salurkan BLT-DD Kepada 219 KK

Realita Lampung (RL) – Pemerintah Desa Bumi Ratu, Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampung Utara kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) sebesar Rp600.000 perkepala keluarga. 
Dikatakan, Edi Kesuma selaku Kepala Desa Bumi Ratu, Kecamatan Sungkai Selatan, bahwa penyaluran BLT Dana Desa sebesar Rp600.000 telah dilakukan di Kantor Desa setempat yang dihadiri oleh Camat Sungkai Selatan, Ria Yuliza Babinsa Wahyudi, Babinkamtibnas Tarmiji, dan Pendamping Desa, serta dihadiri juga oleh seluruh Perangkat Desa, BPD Desa Bumi Ratu.
Penyerahan langsung BLT-DD itu diserahkan secara simbolis oleh Ria Yuliza selaku camat Sungkai Selatan bersama Kepala Desa Edi Kesuma, beserta salah satu Ketua DPC Oraganisasi profesi di kabupaten setempat beserta jajarannya.
Edi Kesuma menjelaskan, pembagian BLT hari itu adalah wujud kepedulian Pemerintah pada warga yang terkena dampak Covid-19, dari hasil seleksi beberapa bulan terakhir.
Sebagaimana instruksi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk masing-masing desa bisa menyalirkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa.
“Alhamdulillah amanah dari pemerintah pusat dari hasil seleksi ada 219 warga yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai,” ujarnya.
Pada kesempatan itu juga Camat Sungkai Selatan, Ria Yuliza mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Bumi Ratu yang telah merealisasikan Dana BLT di tengah-tengah warga yang sangat membutuhkan akibat dampak covid-19 yang melanda karenanya banyak warga yang tidak memiliki pekerjaan. 
Ria Yuliza juga meminta seluruh warga untuk taat aturan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.
Lalu, salah satu pendamping desa, Dewi juga mengatakan bahwa Desa Bumi Ratu sudah melaksanakan pembagian BLT dari Dana Desa. “Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar,” ungkapnya. (***)

Komentar