oleh

Masuki Cuaca Ekstrim, Pemkab Lampung Utara Imbau Masyarakat Waspada

Lampung Utara (RL) – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengimbau masyarakat untuk waspada dengan memasuki kondisi cuaca ekstrim dan meminta warga tidak membakar sampah sembarangan.
Imbauan itu disampaikan, Kabid Darlog Mery Edalis mewakili Karim ST Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kepada warga Desa Sidokayo, Kecamatan Abung Tinggi yang rumahnya terkena musibah kebakaran. 
“Kita dari BPBD selaku perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara juga mengimbau kepaa masyarakat menghadapi cuaca yang cukup extrim agar senantiasa waspada, berhati-hati dan tidak membakar sampah sembarangan,” kata Mery Edialis, Minggu (12/7/2020).
Imbauan itu dilakukan oleh jajaran BPBD Lampung Utara mengingat saat ini untuk di wilayah Timur dan Utara yang ada di Provisni Lampung pada prakiraan cuaca oleh BMKG berada di zona kering atau kemarau. 
“Untuk mengantisipasi hal-hal diluar kendali kita memberikan imbauan-imbauan kepada warga. Seperti untuk tidak membakar sampah sembarangan dan tetap waspada apa lagi di kondisi saat ini masih dalam pandemi covid-19,” ungkap Mery Edialis.
Lanjutnya, untuk penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kepada warga di Desa Sidokayo, Kecamatan Abung Tinggi yang mengalami musibah kebakaran telah disalurkannya, pada Jumat (10/7/2020) lalu. 
Bantuan yang diberikan, berupa 1 paket kids ware, 1 paket perlengkapan makan, 1 paket tas sekola, 1 paket family kit, 1 paket sandang, 1 paket tambahan gizi, 1 paket lauk pauk, 1 paket sembako, 3 sak beras (15 kg), 1 buah selimut, 1 buah tikar, dan 1 buah matras gulung.
“Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan respon Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah,” pungkasnya.(***)

Komentar