oleh

Pemkab Lampung Utara Mulai Perbaiki Jalan Rusak

Lampung Utara (RL) – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara kucurkan biaya tanggap darurat sebesar Rp800 juta untuk perbaikan jalan rusak parah di wilayah kota Kotabumi.

Menurut Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruag (PUPR) Lampung Utara, Wagio pekerjaan itu merupakan alokasi dari kegiatan tanggap darurat dari APBD untuk menanggulangi jalan-jalan yang kondisinya sudah rusak berat.
“Pekerjaan tanggap darurat untuk menanggulangi kondisi jalan yang kondisinya sudah rusak berat,” ujar Wagiyo, Senin (20/7/2020). 

Dijelaskannya, perbaikan itu diprioritaskan pada titik-titik yang telah rusak parah yang tersebar di wilayah kotabumi. Seperti di wilayah jembatan Jalan Tjoekoel Subroto deket Polres Lampunh Utara.

Lalu di belakang kantor Kejaksaan Negeri yang dibuatkan siring pasang, kemudian di Jalan Ahmad Akuan dilakukan perbaikan jalan dari Ahmad Akuan sampai wilayah Kampung Baru.
“Terus sekarang yang lagi dikerjakan diwilayah Kelurahan Rejosari di Jalan Pangeran Jinul sampai ke arah Perumnas Tulung Mili,” kata Wagiyo.
Lanjutnya, biaya yang sudah direncakan dalam kegiatan tersebut sampai saat ini sudah sekitar Ro600juta. “itu yang sudah direncanakan. Semua total anggaran sekitar Rp800juta. Rencana bekerjanya sekitar kurang lebih 1 bulan. Perdananya sendiri dari APBD rutin Kabupaten Lampung Utara,” papar Wagiyo.
Dengan adanya perbaikan kondisi jalan-jalan yang telah mengalami kerusakan berat tersebut, Lurah Rejo Sari, Opi Riyansyah menyampaikan ungkapan terimakasih warga kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.
“Saya atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati, Dinas PUPR yang sudah peduli dan membaguskan jalan terutama di depan kantor lurah rejosari ini, sehingga pengguna jalan baik yang roda empat maupun roda dua sudah sedikit lebih nyaman melintasi area yang sudah kita ketahui bersama tadinya luar biasa rusak parah, dan setelah diperbaikin seperti ini Alhamdulillah sudah mulai lancar. Keberaaannya tepatnya di depan kantor lurah rejosari ini sering terjadi kecelakan lalu lintas seperti jatuh atau terbalik sebelum diperbaiki,” ucap Opi Riyansyah.
Senada dikatakan, Surya salah seorang warga Kelurahan Rejosari ketika diminta tanggapannya atas perbaikan jalan di Jalan Pangeran Jinul, Rejosari tersebut.
“Alhamdulillah lama betul kami ini nunggunya, ini baru dibagusin, InsyaAllah kayak gini bisa lebih bagus lagi, saya ngeri-ngeri apalagi banyak mobil sudah  miring-miring nubruk rumah, tapi sekarang alhamdulillah sudah bagus kayak gini, terimakasih banyak kami ucapkan kepada pemerintah,” kata Surya.
Sebelum diperbaiki, lanjutnya, kondisi jalan tersebut sangat-sangat memperihatinkan dan parah kondisinya. “Tadinya parah, parah banget ngeri-ngeri kecelekaan hampir setiap hari disini ini mobil jatuh, motor jatuh. Mudah-mudah sekarang enggak lah beres. Mudah-mudahan setelah ini yang pastinya untuk kenyamanan masyarakat dijalanan lalulintas ini lebih nyaman,” ucapnya. (***)

Komentar