oleh

Operasi Patuh Krakatau, Polres Lampung Utara Terapkan Tindakan 442

Lampung Utara (RL) – Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara menerapkan sistem 442 dalam pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau tahun 2020 yang berlangsung sejak Kamis 23 Juli – Rabu 5 Agungtus mendatang.


Pernyataan itu disampaikan, Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K, M. Si, dalam giat kesiapan penyelenggaraan Ops Patuh Krakatau 2020 akan berlangsung selama 14 hari dan apel bersama dilaksanakan di lapangan Mapolres setempat, Kamis (23/7/2020).

“Ops patuh krakatau tahun ini kita melaksanakan dengan mengutamakan kegiatan preemtif 40 persen, preventif 40 persen dan refreshif 20 persen untuk penegakan hukum, atau penilangan terukur bagi pelanggar lalu lintas di masa adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19),” kata AKBP Bambang Yudho Martono.


Sebagai pedoman dalam menjalankan tugas, lanjut Kapolres, dia meminta seluruh personil yang terlibat untuk mempersiapkan secara optimal dari seluruh aspek dalam penyelenggara operasi. Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil. Terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara oprasi.

Sasaran prioritas ops patuh, seperti pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan roda empat (R4) yang tidak menggunakan safety belt, melebihi batas maximum kecepatan melawan arus, mabuk pada saat mengemudikan, pengendara kendaraan yang masih di bawah umur, menggunakan handpone pada saat mengemudikan kendaraan, dan kendaraan yang menggukanan lampu rotator atau sirine yang bukan peruntukannya, jelas Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Utara agar mematuhi ketertiban Lalulintas dan lengkapi kendaraanya berikut dokumen yang syah agar terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif.


Apel kesiapan itu bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K, M.Si, dengan di hadiri oleh firkopimda, PJU Polres, Personil TNI, Polri, Dishub dan Pol PP Lampung Utara. (***)

Komentar