oleh

Polisi Amankan Tiga Pemuda yang Ditangkap Warga karena Mencuri

Realita Lampung (RL) – Tiga orang pemuda berhasil diamankan oleh warga dan diserahkan kepada jajaran Polsek Abung Semuli Polres Lampung Utara.

Kapolsek Abung Semuli, AKP Nawardin mendampingi Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, ketika pemuda itu diamankan oleh warga saat melancarkan aksi pencuriannyabdi wilayah Desa Semuli Raya, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara dan ketiganya merupakan warga Kecamatan Blambangan Pagar.
Peristiwa penangkapan ketiga terduga pelaku pencurian itu, jelas AKP Nawardin, terjadi pada Sabtu (25/7/2020) sekira pukul 18.10 WIB, yang dipergoki oleh korbannya lalu mengejar dan meneriki ketiga pelaku pencuri tersebut. 
“Inisial ketiga tersangka, RR (16), DH (25) dan RP (16) ketiganya warga Blambangan Pagar,” kata AKP Nawardin, Minggu (26/7/2020). 
Kronologis penangkapan terhadap ketiga pelaku oleh warga itu, pada saat adzan magrib korban melihat sepeda gunung miliknya sudah dibawa atau diambil oleh salah satu pelaku yang saat itu di parkir di halaman belakang rumah korban.

Pada saat itu korban mengejar pelaku dan korban melihat pelaku berjumlah 3 orang, salah satu pelaku yang mengambil sepeda gunung miliknya tersebut sudah di atas motor bersama kedua teman lainnya yang memang telah menunggu. Kemudian korban menarik baju salah satu pelaku dan ketiga pelaku terjatuh dari atas motor yang mereka tumpangi.

“Lalu ketiga pelaku berusaha melarikan diri dan korban mengejar para pelaku sembari berteriak ‘maling-maling’ dan saat itu juga warga pun pada keluar dan berhasil mengamankan para pelaku,” papar Kapolsek.

Lanjut, AKP Nawardin, saat ini ketiga pelaku berikut barang bukti (BB) satu unit sepeda gunung dan satu unit sepeda motor yang digunakan ketiganya sudah diamankan di Mapolsek Abung Semuli Polres Lampung Utara untuk dilakuakn proses sidik lebih lanjut.(***)

Komentar