oleh

DPC AJO Indonesia Tanggamus Bahas Program Kerja Media Online

Realita Tanggamus – Konferensi Pers Lembaga Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia DPC Kabupaten Tanggamus menggelar rapat Internal terkait program kerja Media Online di era Teknologi, Rabu 29 Juli 2020.
Rapat Internal dipimpin Budi Widayat Marsudi Ketua AJO Indonesia DPC Tanggamus di dampingi Afnan Hermawan, S.I.Kom Wakil Ketua, Balung Plt Sekretaris, Amroni Bendahara, Humas, serta Anggota AJO Indonesia DPC Tanggamus.
Dikatakan Budi, “Dalam menjalankan amanah tentang menganalisa masalah pemberitaan di era Teknologi ini, tidak terlepas kepada tujuan Jurnalistik, serta membawa Kode Etik,” katanya.
Lanjutnya, seperti yang kita ketahui untuk saat ini, perkiraan 50 persen masyarakat Kabupaten Tanggamus sudah menggunakan Teknologi Android dengan berbagai tipe kecanggihannya, lantas bagaimana kita mensiasati pengguna Android agar bisa membaca pemberitaan serta membuka seluas – luasnya keterbukaan Informasi Publik(tanyanya), tentunya kita harus bisa bermitra kepada pemerintah, adapun kita mengkritik kesalahan pemkab tanggamus itu sudah hal wajar dan disitulah kita mempunyai kepeduian terhadap pemkab untuk mengedepankan kemajuan, sesuai Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus,” terangnya.
Masih menurut Budi, kembali lagi dalam pembahasan pengguna android tadi, kita harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dengan Share Terbitan Berita melalui media sosial, serta yang lainnya, ujarnya.
Intinya kita bekerja di media harus sesuai dengan aturan yang ada yaitu Undang Ungang Pers No 40 Tahun 1999, tukasnya.
Ditambahkan Afnan Hermawan S.I.Kom, Pemerintah Kabupaten Tanggamus harus lebih memperhatikan rekan rekan pers dan jajarannya, serta tidak apatis apabila rekanan pers meminta statmen atau flow up pemberitaan dari media yang sudah terbit di media sosial, ujarnya.
Lanjut Afnan, Pemerintah dari tingkat Bupati, Forkopimda, Kepala OPD sampai Tingkat pemerintah Pemekonan juga harus bisa berkomunikasi dengan baik (merangkul) kepada seluruh rekan Pers dalam menjalankan tugas, pungkas Afnan. (***) 
• Penulis: Uud

Komentar