oleh

Elemen Masyarakat Pertanyakan Persoalan Aset Pekon Campang Tiga

Realita Tanggamus – Terkesan lambannya penanganan laporan Pekon Campang Tiga yang diduga menyalahi aturan serta mengintimidasi warga yang mempertanyakan soal aset di Inspektorat Kabupaten Tanggamus.
Lembaga Swadaya Masayarak Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (LIPAN) Tanggamus melayangkan surat kepada Polisi Resor )Polres) Tanggamus untuk bisa menyikapi dan mempertegas dugaan tersebut, pada Rabu 29 Juli 2020 kemarin
Adanya laporan yang ditujukan kepada Polres Tanggamus Nomor : 173/DPD-LIPAN/TGMS/VII/2020 bertujujan untuk ditindak lanjuti proses laporan dugaan Korupsi dan Oknum mengintimidasi warga.
Dalam hal ini, Musanif Amran Ketua LSM LIPAN DPD Tanggamus memohon kepada Polres Tanggamus agar Oknum yang mengintimidasi Warga diproses secara Hukum.
“Intinya melaporkan tentang warga yg menanyakan Aset pekon sebanyak 33 orang, kepada pemerintah Pekon Campang Tiga, bukan nya mereka mendapatkan jawaban tertulis, melainkan mereka, di intimidasi, ditakut takuti, dan di ancam oleh aparat pekon sesuai surat pernyataan beberapa masarakat terlampir,” katanya.
Lanjutnya, atas kejadian tersebut, LIPAN melampirkan agar di tindak lanjuti oleh Kapolres, sesuai hukum yang berlaku. (***)
• Penulis : Budi

Komentar