oleh

PKS Memotivasi, Idul Adha 1441 Hijriah Qurban 11 Sapi dan 33 Kambing

Lampung Utara – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Utara pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah atau Hari Raya Qurban menyembelih 11 ekor sapi dan 33 ekor kambing.

Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo, S.Sos, didampingi Ria Kori (Anggota DPRD) dan M Nuzul Setiawan, S.K.M, sekalu sekretaris yang juga Ketua Fraksi PKS di DPRD setempat mengatakan, penyembelihan hewan qurban itu memang sudah menjadi agenda rutin PKS bersama seluruh kadernya.

“Ini merupakan agenda rutin kita setiap hari raya qurban melakukan potongan qurban. Alhamdulillah tahun ini kita melakukan pemotongan hewan qurban 3 ekor sapi dan 10 ekor sapi untuk di sini (Sekretariat DPD PKS). Keseluruhannya tahun ini kita qurban 11 ekor sapi dan 33 ekor kambing,” kata Agung Utomo, Sabtu 1 Agustus 2020.

Pemotongan hewan qurban oleh jajaran pengurus DPD PKS Lampung Utara setiap tahunnya mengalami peningkatan. Pada Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019 lalu, kata Agung Utomo, DPD PKS menyembelih 4 ekor sapi dan 45 ekor kambing. “Yang dipotong di sekretariat 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” ungkapnya. 

Peningkatan pemotongan hewan qurban itu, lanjutnya, pada setiap hari raya qurban atas partisipasi dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Karena program ini merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh kader PKS. Daging hasil penyembelihan hewan qurban tersebut dibagikan kepada warga. 

“Kader menabung berkelompok-kelompok yang dikumpulalkan dibelikan hewan qurbannya, dan ini memang sudah terprogram,” ujarnya. 

Ketua PDP PKS Lampung Utara itu juga mengatakan, implementasi program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu merupakan contoh yang diambil dari tauladan (Nabi Ibrahim dan Ismail). 

“Kaitannya mengaktualisasikan kepatuhan dan ketauladanan Nabi Ibrahim dan Ismail, disamping itu ini merupakan penguatan kader dalam mentauladani keimanannya Nabi Ibrahim dan Ismail kepada Allah SWT,” kata Agung Utomo. 

Disampaikannya, kalau dinominalkan dari jumlah qurban dan harga satuan hewan qurban yang mencapai Rp21 juta perekor memang terbilang besar. Tapi menurutnya, hal itu tidak begitu membebani karena memang sudah terprogram dari jauh-jauh hari, jadi terasa ringan. 

Agung Utomo menambahkan, pada hari raya Idul Adha 1440 H lalu pihaknya menyediakan kupon dan masyarakat yang mengambilnya ke DPD PKS setempat. Tapi karena tahun ini (Idul Adha 1441 H) masih dalam kondisi pandemi covid-19, maka jajarannya yang mengantarkan langsung ke rumah-rumah warga. (***)

Komentar