oleh

Dandim 0412/LU Mengajak Masyarakat Membangun Jiwa yang Merdeka

Realita Lampung Utara – Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020, pada pelaksanaan upacara memperingati Hari Veteran Nasional Dandim 0412 Lampung Utara mengajak masyarakat membangun jiwa yang merdeka. 

Upacara ini peringatan hari veteran nasional yang mengusung tema “LVRI bersama Pemerintah dan Masyarakat, bertekad melanjutkan pewarisan siap melanjutkan JSN 45 untuk mensukseskan Pembangunan Nasional di Bidang Sumber Daya Manusia itu berlangsung di halaman Pemda Lampung Utara, Senin (10/8/2020).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf Harry Prabowo, SE dan diikuti oleh Plt Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, Sekda, Forkopimda para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua LVRI beserta jajaran, dan peserta upacara. 
Pada kesempatan itu Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf Harry Prabowo, SE mengajak masyarakat membangun jiwa yang merdeka diantaranya dengan mematuhi imbauan Pemerintah ditengah pandemi Covid-19 adalah bagian dari perjuangan melawan wabah yang tengah melanda dunia.
Letkol Inf Harry Prabowo menyampaikan, saat ini kita memang sudah merdeka, akan tetapi kita harus tetap berjuang jiwa bangsa, membangun jiwa yang merdeka. Veteran adalah inspirator sejati, semangatnya akan terus menginspirasi kita semua, menjadi teladan yang diwariskan kepada kita dalam melaksanakan pembangunan Pemerintahan.
Lanjutnya, “Kita tentu menyadari, bahwa pandemi covid-19 belumlah berakhir. Sejumlah upaya pencegahan terus dilakukan. Karena itu dalam kondisi kedaruratan ini maka dibutuhkan jiwa semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pendahulu bangsa Indonesia, yaitu semangat juang dari para veteran.

Kita harus paham, bahwa mematuhi himbauan pemerintah adalah bagian dari perjuangan melawan covid-19. Maka dari itu, marilah kita mempertahankan bersama berjuang keberlangsungan bangsa, berjuang untuk keluar dari kesulitan-kesulitan, berjuang untuk segera pulih dari keterpurukan, karena kita hidup di alam yang sama, alam Indonesia. Kita berdiam di tanah yang sama. tanah Indonesia. Kita minum air yang sama, air Indonesia. kita menghirup udara yang sama, udara Indonesia. 

Lihatlah semangat dari para Veteran, umur boleh tua, usia boleh senja, tapi semangatnya tetap menyala, takkan pernah padam dihantam gelombang zaman. Itulah semangat dari para veteran yang patut untuk kita dijadikan teladan. Selamat hari Veteran Nasional, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi perjuangan kita bersama, pungkas Dandim. (***)

Komentar