oleh

Rangkaian Agenda HUT RI Ke 75 di Kabupaten Lampung Utara

Realita Lampung Utara – Plt Bupati Lampung Utara mengajak masyarakat mentauladani warisan para Pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekataan dalam melaksanakan pembangunan disegala bidang.
Ajakan itu disampaikan Plt Bupati Lampung Utara, H Budi Utomo, SE, MM seusai mengikuti upacara peringatan Hari Veteran Nasional yang berlangsung di halaman Pemda setempat, Senin (10/8/2020).
“Kita harus mengikuti teladan dari para pejuang, bagaimana dulu dengan keterbatasan senjata dan alat komunikasi bisa bersatu mempertahankan NKRI dari penjajah dan merebut kemerdekaan,” kata Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo.

Menurutnya dalam peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020, rangkaian kegiatan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan kondisi saat ini masih dalam posisi pandemi Covid-19. 

Untuk itu, lanjutnya, dalam upaya melawan wabah Covid-19 diperlukan kesadaran diri dari semua masyarakat agar dapat segera teratasi dan wabah tersebut bisa menghilang dari muka bumi. 

“Ini dipelukan kesadaran diri kita untuk terus mengikuti imbauan pemerintah agar terhindar dari wabah covid-19,” ujarnya. 
Untuk rangkaian kegiatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 di Kabupaten Lampung Utara, Senin (10/8/2020) dilaksanakannya upacara peringatan hari veteran, kemudian hari Jumat (14/8/2020) mendengarkan pidato kenegaraan di Ruang Sidang DPRD Lampung Utara. 

Lalu siang harinya dilaksanakan upacara hari pramuka di lapangan Pusdiklatcab Pramuka Lampung Utara yang ada di Dusun Karang Kedempel, Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara, 

Pada hari Minggu (16/8/2020) apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan, dilanjutkan pada Senin (17/8/2020) pengibaran bendera Merah Putih di halaman Pemda, pagi harinya (jam 7.30 WIB), lalu jam 10.00 WIB memgikuti upacara peringatan HUT RI Ke-75 Detik-detik Proklamasi secara virtual di Ruang Tapis Sekretariat Pemda, jam 17.00 WIB upacara penurunan bendera Merah Putih di halaman Pemda, yang dilanjutkan dengan mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih secara vertual di Ruang Tapis Pemkab setempat. (Advetorial)

Komentar