oleh

Dinas Pendidikan Masih Mengkaji Persiapan KBM Sistem Tatap Muka

Realita Lampung Utara – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara masih melakukan peninjauan untuk pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) sistem tatap muka. 
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Mikael Saragih menuturkan, sebelum diterapkannya sistem KBM tatap muka terlebih dulu jajarannya melakukan peninjauan. 
Hal itu guna memastikan segala sesuatu untuk persiapan dalam penerapannya bisa berjalan normal dengan penerapan protokol kesehatan di masing-maaing sekolah.
“Ada beberapa hal yang harus kita penuhi lebih dulu baru bisa diterapkan atau dijalankannya sekolah dengan tatap muka. Seperti sarana dan prasarana untuk protokol kesehatannya dan izin dari wali murid,” kata Mikael Saragih, Selasa 11 Agustus 2020. 
Untuk itu, lanjutnya, dalam merespon berbagai program pemerintah terutama tentang sekolah sistem tatap muka pihaknya lebib dulu akan melakukan berbagai langkah. 
Dijelaskan, Mikael Saragih, persiapan itu seperti dilakukannya rapat bersama baik itu dengan MKKS tingkat SD dan SMP. 
“Tadi kita sudah rapat dan ini akan ditindak lanjuti dengan dilaksanakannya musyawarah atau rapat ditingkat sekolah masing-masing bersama komite sekolah dan perwakilan dari walai murid,” ujarnya.
Lanjutnya, pihak sekolah dapat mengalikasikan biaya dalam persiapan protokol kesehatan di sekolah masing-masing dengan mengalokasikan bantuan operasional sekolah untuk alat-alat dalam memenuhi protokol keseehatan. 
“Pihak sekolah bisa alokasikan BOS untuk alat-alat protokol kesehatannya, ini sesuai dengan instruksi kementerian,” ungkap Mikael Saragih. (***)
Penulis: Orean

Komentar