oleh

DPRD Lampung Utara Siapkan Protokol Kesehatan untuk Mendengarkan Pidato Kenegeraan

Realita Lampung Utara – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara telah mempersiapkan protokol kesehatan menjelang dilaksanakannya sidang istimewa mendengarkan pidato kenegaraan dalam peringatan HUT RI Ke-75 tahun 2020.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Lampung Utara, Eka Dharmajaya Thohir mengatakan, untuk kesiapan menjelang pelaksanaan dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020, pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan. 

“Undangan sudah disebar, tarup untuk tamu juga sudah disiapkan, semua akan sesuai standar protokol kesehatan Covid-19,” kata Eka Dharmajaya Thohir, Kamis 13 Agustus 2020. 

Kesiapan peralatan protokol kesehatan itu, lanjutnya, mulai dari penyediaan tempat cuci tangan yang disertai penyedian sabun dan alat pemeriksaan suhu tubuh juga telah dipersipakan. 

“Kita juga sudah minta bantuan dari Dinas Kesehatan untuk tenaga medisnya dan Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Utara untuk bisa melakukan tugas dalam mengecek tamu undangan sebelum memasuki areal acara,” ungkapnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Lampung Utara, H Budi Utomo, SE, MM, seusai mengikuti upacara peringatan Hari Veteran Nasional yang berlangsung di halaman Pemda setempat pada Senin 10 Agustus 2020 lalu telah menyampaikan rangkaian acara dalam memperingati HUT RI Ke-75 tahun 2020.

Rangkaian kegiatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 di Kabupaten Lampung Utara, sejak Senin 10 Agustus 2020 telah dilaksanakan upacara peringatan hari veteran. Kemudian pada hari Jumat 14 Agustus 2020 bersama pihak legislatif, eksekutif dan instansi pemerintah lainnya secara bersama-sama mendengarkan pidato kenegaraan di DPRD Lampung Utara. 
Lalu pada siang harinya akan mengikuti upacara hari pramuka yang berlangsung di lapangan Pusdiklatcab Pramuka Lampung Utara yang ada di Dusun Karang Kedempel, Desa Madukoro, Kecamatan Kotabumi Utara. Yang dilanjutkan pada hari Minggu 16 Agustus 2020 dengan melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kotabumi.
Kemudian dilanjutjan dengan rangkaian agenda kegiatan pada Senin 17 Agustus 2020 dengan pengibaran bendera Merah Putih di halaman Pemda, pada pagi harinya (jam 7.30 WIB), lalu pada jam 10.00 WIB mengikuti upacara peringatan HUT RI Ke-75 atau Detik-detik Proklamasi secara virtual di Ruang Tapis Sekretariat Pemda, kemudian jam 17.00 WIB upacara penurunan bendera Merah Putih di halaman Pemda, yang dilanjutkan dengan mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih secara vertual juga di Ruang Tapis Pemkab setempat. (***) 

Komentar