oleh

Setelah Meliput Acara Musda, Jurnalis di Lampung Utara Ikut Test Swab Covid-19

Realita Lampung Utara – Lima puluhan orang warga Lampung Utara hari ini mengikuti test swab guna mengantisipasi paparan Covid-19 pasca menghadiri acara Musda di salah satu partai politik beberapa hari lalu.

Kepala Sekretariat Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Utara, Sanny Lumi mengatakan, tindak lanjut dari test swab lalu, hari ini kembali dilakukan terhadap puluhan orang lainnya.

“Hampir lima puluh orang yang diambil swabnya hari ini,” ujar Sanny Lumi, Jumat 14 Agustus 2020.

Menurutnya, selain dari pengurus dan anggota Parpol yang melaksanakan Musda ada beberapa orang tamu yang hadir pada acara tersebut ikut diambil swabnya. Hal itu atas dasar kesepakatan bersama dalam langkah memutus mata tantai penyebaran Covid-19 di daerah setempat.

“Selain pengurus juga ada tamu undangan yang diambil swabnya guna mengantisiapsi paparan wabah covid-19,” ujarnya.

Menyadari kondisi itu beberapa orang jurnalis yang bertugas di Kabupaten Lampung Utara juga turut mengikuti test swab yang dilaksanakan tim Gugus Tugas Kabupaten setempat. Kesadaran diri itu guna memastikan bahwa mereka juga ada di lokasi kegiatan dan hal itu karena dikabarkan ada salah seorang tamu yang hadir di acara itu dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar covid-19 oleh Gugus Tugas Provinsi Lampung.

“Saya sudah, tadi saya udah diambil swabnya, untuk hasilnya ya nantilah empat hari kedepan baru diketahui,” ujar AG wartawan media cetak dan online.

Dilanjutkan, SY salah seorang wartawan lainnya, dirinya juga sudah mengikuti tes swab tersebut. Bahkan menurutnya, secara mandiri setelah mengetahui ada seseorang yang terkonfirmasi positif di acara itu dia berinisiatif melakukan penyemprotan disenfektan di kediamannya.

“Saya juga sudah diambil swabnya, dan di rumah juga sudah saya semprot disenfektan, ini perlu kesadaran diri kita dalam mengantisipasi penyebaran covid-19. Selain itu ini untuk kenyamanan kita dan keluarga tentunya, makanya saya siap untuk diambil swab meski enggak ada keluhan setelah ikut acara itu,” ungkap SY.

Sebelumnya diberitakan sebanyak 42 orang pengurus, anggota dan tamu yang hadir di acara Musda X DPD II Partai Golkar Lampung Utara sudah mengikuti test swab bersama Plt Bupati dan Ketua teepilih Partai Golkar setempat. (***)

Komentar