oleh

Sanny Lumi; Hasil Swab 86 Orang di Acara Musda PG Belum Ada yang Keluar

Realita Lampung Utara – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran wabah coronovirus disease 2019 belum merilis hasil test swab terhadap puluhan orang yang hadir dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar. 
“Sampai hari ini kita belum menerima hasil tes swab yang dilakukan terhadap orang-orang yang hadir di acara Musda itu, dari Provinsi Lampung belum ada,” kata Sanny Lumi, selaku Kepala Sekretariat Posko Covid-19 Lampung Utara, Sabtu 15 Agustus 2020.
Pernyataan itu dikatakan, Sanny Lumi menanggapi isu yang telah berkembang bahwa ada beberapa orang dinyatakan hasil test swab terhadap 86 orang yang hadir di Kantor DPD II Partai Golkar dalam acara Musda X telah diumumkan. 
“Belum ada pengumuman dari hasil swab itu yang keluar,” ujarnya. 
Untuk itu Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Utara menjelaskan dan meminta masyarakat untuk tetap bisa merespon kabar yang berkembang secara bijak dan tidak mudah untuk mempercayai kabar yang belum tentu kebenarannya. 
Dijelaskannya, dilaksanakannya test swab terhadap anggota atau peserta dan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut setelah sebelumnya dilakukan koordinasi dalam upaya antisipasi untuk pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di daerah setempat. Atas dasar kesepakatan itu dilaksanakan swab kepada anggota dan para tamunya. 
“Kita juga sudah koordinasikan dengan pengurus dan Ketua DPD II Partai Golkar untuk bisa menutup sementara kantornya, ini sebagai upaya mengantisipasi saja,” jelas Sanny Lumi.
Lanjutnya, selain dengan pengurus parpol tersebut Tim Gugus Tugas Covid-19 Lampung Utara juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dan perorangan yang ada di lokasi acara itu agar bisa mengisolasi diri secara mandiri sebelum hasil swab yang dilaksanakan gugus tugas dikeluarkan atau diumumkan secara resmi. 
Hal itu sebagai langkah mengantisipasi dan untuk kenyamanan bersama dan ketenangan masyarakat secara umum. “Kita sudah koordinasikan dan sampaikan supaya isolasi mandiri sebelum pengumuman hasil swab itu keluar. Untuk isu yang berkembang itu tidak benar karena belum da hasil swab yang keluar,” tegas Sanny Lumi. (***)
Penulis : Orean AS

Komentar