oleh

Hasil Pemeriksaan Swab di Kantor Golkar Lampung Utara, Terkonfirmasi Positif Sars Cov-2 Lima Orang

Lima kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Utara. Empat terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil kontak erat pada acara Musda X Partai Golkar Lampung Utara, Satu orang pelaku perjalanan (PP) dari Palembang, Sumatera Selatan.
Realita Lampung Utara – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara akhirnya merilis hasil pemeriksaan swab terhadap 89 orang yang hadir di pertemuan Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar di DPD II Kotabumi pada Selasa 11 Agustus 2020 lalu. 
Kepala Sekretariat Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi mengatakan, ada lima orang terkonfirmasi positif terpapar Covid -19. 
Pada hasil swab yang dikakukan pertama terhadap 43 orang yang dilaksanakan pada Kamis 13 Agustus 2020, hasil pemeriksaan swab itu ditemukan 3 orang terkonfirmasi postif Sars Cov-2. 
“Satu orang dari Kecamatan Kotabumi Selatan dan dua orangnya dari Kecamatan Kotabumi,” kata Sanny Lumi, saat konfrensi pers di Posko, Minggu 16 Agustus 2020.
Lalu pada hasil swab kedua yang dilakukan terhadap 46 orang pada Jumat 14 Agustus 2020 dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif covid-19 ada 2 orang. 
Dijelaskan Sanny Lumi, dari pemeriksaan hasil swab yang dilakukan pada hari Jumat 14 Agustus 2020 di Kantor Golkar Lampung Utara itu diperoleh informasi dari Labkesda Provinsi Lampung hari ini, Minggu 16 Agustus 2020 ada tambahan lagi 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. 
“Sehingga dari 89 orang yang dilakukan pemeriksaan swab di gedung Gokar diketahui 4 orang terkonfirmasi positif Dars Cov-2,” ungkap Sanny Lumi.
Selain itu, lanjutnya, pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2020 ditemukan pelaku perjalanan yang mengikuti pemeriksaan rapid test di Gedung Golkar setempat dengan hasil reaktif dan langsung dilakukan pemeriksaan swab.
“Sampel dikirim bersama dengan sampel swab kasus kontak pada Musda Golkar ke Labkesda Provinsi Lampung tanggal 14 Agustus 2020. Hasil pemeriksaan swab pelaku perjalanan ini juga bersamaan dengan hasik swab Musda Gilkar ya itu pertanggal 16 Agustus 2020 dan diketahui terkonfirmasi positif Sars Cov-2,” jelasnya.
Pelaku perjalanan ini, kata Sanny Lumi, berusia 20 tahun yang beralamatkan di Kotabumi dan bekerja di Palembang sejak Oktober 2019 lalu. Pada tanggal 11 Agustus 2020 berangkat dari Palembang menggunakan travel dan bus lalu sampai di Kotabumi pada tanggal 12 Agustus 2020, dalam rangka mudik bertemu keluarganya.
Pelaku perjalanan (PP) tersebut tadinya berencana kembali ke Palembang pada tanggal 17 Agustus 2020. “Selanjutnya kepada kedua orang tersebut dikajukan isolasi dan dilajukan tracibg serta pemeriksaan paa kontak erat dari masing-masing kasus terkonfirmasi, begitu juga dengan ketiga orang lainnya,” lanjutnya. (***)
• Penulis : Orean AS

Komentar