oleh

466 Orang Telah Ditracking Tim Satgas Covid-19 Way Kanan

Juru Bicara TGTPP Covid-19 Way Kanan, Anang Risgiyanto

Realita Way Kanan – Sebanyak 466 orang telah ditracking oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Way Kanan. 


Upaya itu sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Way Kanan setelah diumumkannya (Alm) Edward Antony Wakil Bupati setempat terkonfirmasi positif terpapar covid-19. 

Juru Bicara TGTPP Covid-19 Way Kanan, Anang Risgiyanto mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya penularan terhadap orang yang telah kontak erat dengan Almarhum, TGTPP Covid-19 Way Kanan telah mentracing 466 orang, sebanyak 81 orang dilakukan PCR swab dan 385 di rapid test.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap 466 orang yang telah ditracing 13 orang terkonfirmasi positif. Sedangkan sisanya negatif atau non reaktif,” kata Juru Bicara TGTPP Covid-19 Way Kanan, Anang Risgiyanto, Selasa 18 Agustus 2020. 

Ke 13 orang yang dinyatakan positif tersebut, lanjutnya, dalam kategori kontak erat dengan P7 atau Almarhum Edward Antony sebelum meninggal dunia.
“Tapi jangan khawatir, kami sudah berupaya 1 x 24 jam melakukan tracking terhadap semua orang yang merasa pernah kontak erat dengan yang positif terpapar covid-19. Karena sudah kita tes semua,” ujar Anang.
Saat ini pasien semua yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 dalam keadaan sehat dan masih menjalani isolasi di rumah sakit pemerintah.
Kepala Dinas Kesehatan Way Kanan itu kembali mengingatkan kepada semua masyarakat agar memperketat protokol kesehatan, seperti memakai masker, memjaga jarak atau physical distancing dan membudayakan PHBS dengan CTPS, serta menjaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan Germas di lingkungannya. (***)
• Penulis: Sandi Indra
• Editor: Sri Wahyuni

Komentar