oleh

Empat Orang Pemakai Bersama Seorang BD Diringkus Polisi

Realita Lampung Utara – Lima orang yang diduga kuat sebagai pengedar dan pemakai narkotika ditangkap tim Cobra Polres Lampung Utara setelah kegiatan upacara penurunan bendera pada hari perayaan HUT RI Ke-75 tahun 2020.

Kelima pelaku narkoba itu, AD (25) warga Desa Semuli Jaya, Kecamatan Abung Semuli, RD (20) warga Desa Sukamaju, Abung Semuli, LF (45) warga Desa Bandar Kagunganraya, Kecamatan Abung Selatan, MD (25) warga Desa Kagunganraya, Abung Selatan, Lampung Utara dan JS (30) warga Desa Banding Agung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat. 
Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. Si. melalui Kasat Narkoba, Iptu Aris Satrio Sujatmiko, SIK, SH mengatakan, kelima orang pelaku tersebut diamankan jajarannya di 4 TKP yang berbeda pada, Sanin (17/8/2020) sore kemarin.
“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba di wilayah (tempat ditangkapnya para tersangka) tersebut tim langsung bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus kelima pelaku serta menyita barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 9.42 gram beserta alat, timbang digital dan barang bukti lainnya,” kata Iptu Aris Satrio Sujatmiko, Selasa (18/8/2020).
Dijelaskan Kasat Narkoba Polres Lampung Utara itu, penangkapan pertama kali dilakukan terhadap pelaku berinisial AD dengan barang bukti 1 paket sabu berat 0,15 gram, kemudian pelaku RD dengan barang bukti 1 paket sabu 0,17 gram di Desa Suka Maju, Kecamatan Abung Semuli.
Setelah itu, penangkapan dilakukan kembali terhadap pelaku LF  di salah satu Bengkel yang ada di Jalan Lintas Sumatera, Desa Bandar Keagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan dengan barang bukti 7 paket sabu dengan berat bruto 1.74 gram, dan pelaku JS di TKP Desa Bandar Sakti, Kecamatan Abung Selatan dengan brang bukti 2 paket sabu dengan berat bruto 0,26 gram.
“Terakhir tim meringkus MD yang diduga kuat sebagai bandar sabu di Desa Bandar Kagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara. Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan barang bukti sebelas paket sabu dengan Bruto 7,10 dan satu unit timbangan digital warna silver,” jelas Iptu Aris Satrio Sujatmiko.
Unuk mempertanggungjawabkan perbuatanya kelima pelaku saat ini sudah diamankan di Satres Narkoba Polres Lampung Utara untuk menjalani proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.
“Kelima pelaku ini akan di jerat dengan pelanggaran Pasal 114 Ayat (2) atau Pasal 112 Ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika,” pungkasnya. (***)
• Penulis: Budi Irawan

Komentar