oleh

Lima Orang Dinyatakan Positif, Satgas Covid-19 Tracking 30 Orang

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi
Realita Lampung Utara – Lima orang terkonfirmasi positif terpapar covid-19 di Kabupaten Lampung Utara sudah menjalani perawatan dan di isolasi di tempat khusus. 
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Utara, Sanny Lumi mengatakan, saat ini ke lima orang itu telah menjalani karantina di tempat khusus. Kelimanya setelah hasil pemeriksaan Labkesda Provinsi Lampung atas sampel swab yang dilakukan di Kantor Golkar beberapa waktu lalu dinyatakan positif Sars Cov-2 atau Covid-19.
“AS bersama HD saat ini berada di rumah sakit, NA sudah di gedung Islamic Center Kotabumi. Sementara HS dan MR menjalani isolasi mandiri di rumah dengan persetujuan lingkungan,” kata Sanny Lumi, Selasa 18 Agustus 2020. 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kelima orang tersebut dinyatakan positif dari pemeriksaan swab yang dilakukan di kantor PG setempat. Dari kelima orang itu satu orangnya merupakan pelaku perjalanan sedangkan empat orang lainnya setelah mengikuti acara Musda.
Setelah dinyatakan lima orang positif covid-19, dari 89 swab yang diambil, Tim Satgas Covid Kabupaten Lampung Utara terus melakukan tracking terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat. 
“Sekitar tiga puluhan orang yang sudah diambil swabnya, tadi dilaksanakan di islamic,” ungkapnya. 
• Penulis : Orean AS 
• Editor : Sri Wahyuni

Komentar