oleh

Raden Adipati Surya Masih Enggan Membahas Pilkada

Realita Way Kanan – Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya belum mau membahas tentang pencalonan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. 

Pernyataan itu dikatakan, Raden Adipati Surya ketika dikonfirmasi tentang persiapan untuk Pilkada da kemungkinan-kemungkinan kelanjutan pencalonannya, Selasa 18 Agustus 2020. 
Penolakan untuk membahas persoalan itu karena dirinya serasa belum percaya ditinggalkan pasangannya di Pemerintahan Way Kanan tersebut. Selain itu menurutnya, ia masih dalam kondisi berkabung. 
”Saat ini saya masih berkabung dan belum ingin membicarakan yang lain, mari kita doakan bersama-sama semoga almarhum dapat tenang di alam baka dan diterima Allah semua amal ibadahnya, dan kita yang ditinggalkan semakin meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah,” ungkap Raden Adipati Surya.
Disisi lain, Deni Ribowo selaku Juru bicara pasangan Berani Jilid II juga mengatakan, belum ada pembahasan terkait Pilkada. 
“Saya baru ngobrol dengan pak Adipati, dimana dia masih tetap saja kukuh menyatakan belum ingin memindahkan masalah siapa yang akan menggantikan posisi (Alm) Edward Anthony, dalam pencalonannya sebagai peserta pada Pilkada Way Kanan mendatang. Karena beliau masih dalam suasana berkabung,” ujar Deni Ribowo.
Terlebih lagi tengang siapa calon penganti Almarhum, lanjutnya, sebagai juru bicara dia akan menyerahkan persoalan itu kepada Calon Bupati dan Partai pendukung. 
“Kita tidak mau berandai-andai. Apalagi itu adalah hanya partai pendukung dan pengusung. Kita belum berpikir siapa penggantinya, yang pasti pada saatnya nanti pasangan Berani pasti ikut dalam Pilkada,” ujarnya.
Lebih lanjut, dikatakan, Deni Wibowo, sebagai tim pemenangan dalam pilkada mendatang pasti akan terus berbuat untuk mememlbangkan kompetisi tersebut. Diluar sepengetahuan Raden Adipati Surya jajarannya akan terus berkoordinasi bersama tim-tim tingkat bawah. 
Sampai dengan saat ini, lanjut Deni, Adipati masih belum bisa fokus. Karena masih terpukul atas kehilangan (Alm) pak Edward Antony, selain sebagai Wabup (Alm) juga sebagai sahabat, kawan, saudara dan orang tua. Hal itu dapat dipahami bersama bahwa keberadaan Alm tentunya banyak memberikan bimbingan-bimbingan kepada Adipati.
“Saya sempat komunikasi untuk coba bahas hal itu, dan pak Adipati bilang nanti dulu lah bahas soal pengganti pak Edwar, saya masih dalam keadaan berkabung. Apa lagi sosok pak Edward begitu dekat dengan saya dan keluarga. Untuk itu saya belum memikirkan siapa yang akan menjadi pasangan pengganti (Alm). Walaupun waktu semakin mendekat kapan tes kesehatan dan lain-lainnya,” kata Deni menirukan ucapan Adipati. (***)
• Penulis : Sandi 
• Editor : Fitra

Komentar