oleh

Arnol Alam Bebas dari Paparan Covid-19

Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung Utara, Arnol Alam. Fhoto: ist
Realita Lampung Utara – Sempat merasa terganggu atas kabar yang sempat menyebar dan menyatakan dirinya terpapar coronavirus disease 2019, Arnol Alam akhirnya sedikit lega. 
Pasalnya, beberapa waktu lalu Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung Utara, Arnol Alam diramaikan di media sosial telah terkonfirmasi positif covid-19. Tapi nyatanya, Arnol Alam yang ikut dalam pemberian swab tersebut dari hasil pemeriksaan Labkesda Provinsi Lampung dinyatakan negatif. 
Menurut Arnol Alam, dirinya bersama keluarga besar sempat merasa terganggu atas kabar tersebut. Karena isu itu bisa menimbulkan stigma sosial di masyarakat. 

“Itu berita bohong, saya terkena covid-19, terus terang sangat merugikan diri saya pribadi dan keluarga saya,” ujar Arnol Alam, Rabu 19 Agustus 2020. 

Setelah diumumkannya hasil pemeriksaan swab yang dilakukan tersebut, akhirnya, Arnol Alam merasa lega. Hal itu dikarenakan pada hari Selasa 18 Agustus 2020 pagi, seseorang warga berinisial B sudah mendatangi rumahnya dan menemui dia, di rumah pribadinya untuk menyampaikan perminta maaf secara langsung atas keikutsertaannya menyebarkan berita bohong tentang Arnol Alam positif covid- 19. 

“Alhamdulillah sekarang saya sudah lega hati dan pikiran saya pada selasa pagi si B salah satu penyebar berita bohong itu sudah datang meminta maaf kepada saya secara langsung, sebagai manusia biasa secara pribadi saya maafkan si B,” kata Arnol Alam.

Ketua Partai Golkar Lampung Utara itu juga sudah menerima surat keterangan sehat atau bebas dari paparan Covid-19, yang tertulis ditandatangi langsung oleh  penanggung jawab Laboratorium UPTD Provinsi Lampung dan melalui media ini Arnol Alam mengklarifikasi kejadian yang sudah ramai dibicarakan di media sosial terutama di kalangan masyarakat tersebut.
Surat yang berjudul ‘Hasil Pemeriksaan Pasien’ menjelaskan kepada salah satu pasien tercantum keterangan ‘Sehat dengan Hasil Swab Test Negatif atau Negatif Sars Cov-2’. Dalam surat tersebut telah menjelaskan bahwa Arnol Alam bebas dari Covid 19. (***) 
• Penulis : Budi Irawan 
• Editor : Fitra

Komentar